Modus Jaga Malam, Husni Kuras Isi Rumah Tetangga

DIAMANKAN-Tersangka Husni saat diamankan di Polsek IT 2 Palembang, Senin(21/9/2020).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com-Ada saja ulah orang dalam melakukan perbuatan kriminal. Seperti yang dilakukan Husni, warga Lorong Kidul Laut, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur 3, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Read More

Pria 29 tahun yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga malam di kawasan Kidul Laut, memanfaatkan pekerjannya untuk mencuri rumah tetangganya Cik Nurmah, yang dalam kondisi tidak berpenghuni.

Saat diamankan Tim Buser Polsek IT II Palembang, tersangka mengaku, melakukan aksi pencurian tersebut saat bertugas jaga malam. Pria bertato ini mengatakan, rumah tersebut dalam keadaan kosong.

“Rumah tetangga aku, memang sedang kosong. Aku masuk ke rumah itu mencongkel engsel pintu menggunakan obeng sama tang,” kata Husni saat diamankan di Polsek IT 2 Palembang, Senin (21/9/2020).

Saat berhasil membongkar pintu rumah tersebut, tersangka masuk sendiri ke dalam rumah. Sejurus kemudian, dia mencuri beberapa barang yang ada di dalam rumah seperti blender, timbangan, dan beras lima kilogram.

“Waktu itu Pak, aku jual sama warga sekitar. Blender itu laku terjual Rp150, ribu, timbangan Rp30 ribu, sedangkan beras aku pakai untuk sehari hari Pak,” katanya.

Kapolsek IT II Palembang Kompol Mario Ivanry melalui Kanit Reskrim Iptu Azwan mengatakan, pelaku telah diamankan dan sudah dilakukan pemeriksaan serta pengembangan terkait tindak pencurian yang dilakukannya.

“Kita berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian yang merupakan penjaga malam di daerah tersebut. Untuk saat ini tersangka masih kita mintai keterangan mengenai perbuatannya tersebut,” kata Azwan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.