Dua Pelajar Sumsel Jadi Wakil Indonesia di Olimpiade Matematika Dunia

Siswa SMAN Sumsel yang menjadi wakil Indonesia di Olimpiade Matematika Dunia.

Palembang, Sumselupdate.com – Kiprah membanggakan berhasil ditorehkan dua siswa SMA Negeri Sumsel yang pada Februari lalu meraih medali emas dan perak di ajang Preliminary Round di Jakarta.

Atas prestasi tersebut, kedua pelajar Sumsel tersebut, yakni Muhammad Shiqo Filla dan Bachtiar Hafidz Ilham menjadi wakil Indonesia di ajang Olimpiade Matematika Dunia di Korea Selatan pada 14-17 Juli.

Read More

Keduanya diberangkatkan menuju Seoul, Korea Selatan dan dilepas oleh Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Sumsel Bonny Syafrian serta Kepala SMAN Sumsel Ridwan Aziz, Kamis (12/7/2018).

“Jadilah pionir untuk memajukan kehidupan keluarga. Jaga diri di negeri orang dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik berupa kemenangan,” pesan Bonny.

Sementara itu Kepala SMAN Sumsel Ridwan Aziz mengatakan bahwa prestasi kedua anak didiknya tersebut menjadi bukti bahwa sekolah gratis di Sumsel mencetak para siswa yang berkualitas dan berprestasi tingkat Internasional. “Asal ada kemauan, halangan ekonomi tidak jadi masalah. Semoga ini menginspirasi warga Sumsel yang lainnya,” pungkasnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.