Dua Dosen Universitas PGRI Palembang Lulusan USA Sukseskan Webinar SRS-TEFLIN  

Suasana seminar online atau Webinar ke-2 SRS-TEFLIN via Zoom Meeting, Sabtu (18/7/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Dua dosen dari Universitas PGRI Palembang lulusan USA sukseskan seminar online atau Webinar ke-2 SRS-TEFLIN via Zoom Meeting, Sabtu (18/7/2020).

Kedua dosen lulusan dari Negeri Paman Sam itu adalah Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Hanni Yukamana, PhD.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM.

 

Hanni Yukamana, PhD yang merupakan lulusan  Northern Arizona University, USA menyampaikan materi bertajuk ‘New Normal Pedagogical Models: Intensifying Teachers’ Scenarios to Maintain High Level of Students’ Academic Excellence Model Pedagogis (Normal Baru: Mengintensifkan Skenario Guru untuk Mempertahankan Tingkat Tinggi Keunggulan Akademik Siswa).

Sedangkan dosen Universitas PGRI Palembang dari Ohio State University, USA, Artanti Puspita Sari, PhD salah satu anggota panitia Webinar series SRS-TEFLIN dan menjadi penyunting pelaksana di jurnal Lingua kelolaan SRS-TEFLIN dan MLI (Marsyarakat Linguistic Indonesia).

Sementara dosen Universitas PGRI Palembang lainnya Dwi Maharani, MPd menjadi moderator dalam webinar ke-2 SRS-TEFLIN.

Hanni Yukamana, PhD.

 

Dalam webinar SRS-TEFLIN bekerja sama dengan Universitas PGRI Palembang dengan tema ‘Bersiap untuk Normal Baru: Strategi dan Persiapan untuk Mencapai Keunggulan Akademik’ dibuka Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Dr Yasir Arafat, SE, MM.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM mengatakan, sangat mengapresiasi dengan digelarnya webinar ini.

Menurutnya, antusias peserta sangat tinggi. Ini terlihat para peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Padang, Jambi, Banten, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Situbondo, Malang, Denpasar, Makasar, Parepare, Kupang Ambon, Jember, Manado, Borneo, Purwokerto, Lamongan, Kendari, Palopo, dan Kalimantan.

Artanti Puspita Sari, PhD.

 

Bahkan, kata Yasir Arafat, peserta ada yang datang dari luar negeri seperti Filipina, Myanmar, Pakistan, Mexico, Australia, dan New Zearland.

“Ada sekitar 500 peserta terdaftar menghadiri webinar Untuk itu, mereka yang menghadiri seluruh program diberikan e-sertifikat sebagai penghargaan dari panitia, Semoga webinar ini menjadi jembatan untuk menghubungkan semua guru, cendekiawan, dan mahasiswa, di bidang TEFL untuk berbagi ide dan berkolaborasi satu sama lain, terutama secara virtual selama Pandemi Covid–19,” harapnya.

Dwi Maharani, MPd.

 

Sedangkan Hanni Yukamana, PhD dalam materinya menjelaskan pentingnya untuk beradaptasi dengan perubahan informasi di dunia.

Maka dari itu, dengan webinar ini para guru, peneliti, pengamat, dan membuat keputusan dapat membagi ide sehingga dapat membawa dampak yang besar pada pengajaran bahasa Inggris khususnya. (rel)

Seminar online atau Webinar ke-2 SRS-TEFLIN via Zoom Meeting.
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.