DPP NasDem Resmi Dukung AW Noviadi Sebagai Balon Bupati Ogan Ilir

Ketua DPP Partai NasDem Korwil Sumatera 3, Fauzi Amro menyerahkan surat dukungan kepada AW Noviadi sebagai Balon Bupati Kabupaten Ogan Ilir pada Pilkada serentak 2020.

Jakarta, Sumselupdate.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi memberikan dukungan pada AW Noviadi sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Surat pernyataan dukungan secara resmi diserahkan pada AW Noviadi di Kantor Partai NasDem, Jakarta Pusat, Sabtu (29/2/2020).

Bacaan Lainnya

Adalah Fauzi Amro Ketua DPP Partai NasDem Korwil Sumatera 3 (Sumsel, Babel, Jambi, Bengkulu dan Lampung) yang menyertakan surat dukungan langsung ke AW Noviadi.

Tentu tidak sembarangan Partai NasDem memberikan dukungan pada calon kepala daerah. Banyak pertimbangan yang harus dilakukan.

Menurut Fauzi Amro, partai besutan Surya Paloh ini sudah matang mempertimbangkan AW Noviadi.

Salah satu faktor karena AW Noviadi masih sangat diminati atau diinginkan masyarakat Ogan Ilir untuk menjadi Bupati.

Itu terlihat dari hasil survei intern Partai NasDem yang mengunggulkan AW Noviadi dibanding calon kontestan lain di Ogan Ilir.

“Berdasarkan dari beberapa lembaga survei popularitas dan elektabilitas AW Noviadi sangat bagus. Makanya AW Noviadi direkomendasikan oleh partai NasDem. Ada delapan lembaga survei yang sudah teruji,” ujar Anggota DPR RI dari Dapil Sumsel 1 ini.

Ini merupakan partai politik ketiga yang mengesankan dukungan pada putra H Mawardi Yahya (Wakil Gunernur Sumsel dan Mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini).

Sebelumnya, lebih dulu Partai Berkarya dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin bersama-sama Ovi, panggilan akrab AW Noviadi, membangun Kabupaten Ogan Ilir.

Sementara itu, AW Noviadi, balon Bupati Ogan Ilir mengaku bersyukur partai politik sudah mulai berduyun- duyun memberikan dukungan

“Alhamdulilah terima kasih dukungannya. Yang jelas kita ingin bersama-sama mereka dalam membangun Ogan Ilir,” ujar Ovi.

Ovi mengakui tidak hanya tiga partai itu saja. Tapi masih ada beberapa partai politik yang bakal kembali memberikan dukungan.

“Kalau sudah resmi akan kita sampaikan. Mohon doa dan dukungannya masyarakat Ogan Ilir,” katanya.

Sebagaimana diketahui, dalam kontestasi di Pilkada OI, 23 September nanti Ovi akan berpasangan dengan Ardani sebagai calon Wakil Bupati.

Ardani merupakan tokoh masyarakat Ogan Ilir yang kini masih ASN di Biro Hukum Pemprov Sumsel. (hen)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.