DPD AJOI Sumsel Resmi Dilantik, Rival Achmad: AJO Indonesia Bukan Organisasi Biasa, Kami Beda!

Ketua Umum DPP AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika melantik kepengrusan DPD AJOI Sumsel, bertempat di Gedung Daarul Jannah, Kompleks Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang, Sabtu (21/7/ 2018)

Palembang, Sumselupdate.com – Kepengurusan  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2022 resmi dilantik. Ini ditandai dengan penyerahan Pataka oleh Ketua Umum DPP AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika kepada Ketua DPD AJOI  Sumsel, H. Bangun P Lubis bertempat di Gedung Daarul Jannah, Kompleks Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang, Sabtu (21/7/ 2018).

Jumlah kepengurusan DPD AJOI Sumsel yang dilantik beranggotakan 33 personil. Mereka yang dilantik adalah Ketua DPD AJOI Sumsel H. Bangun Lubis (BritaBrita.com) didampingi Sekretaris Parliza Hendrawan (Tempo.co) dan H. Alfrenzi Panggarbesi (Pagaralam.com) sebagai Bendahara serta para personil lainnya.

Read More

Selanjutnya, Ketua Dewan Pembina H. Emil Rosmali, Ketua Dewan Kehormatan H.Herman Deru, Gubernur Sumsel Terpilih, dan Ketua Dewan Etik Dr.Tarech Rasyid.

Dalam sambutannya, Ketum DPP AJO Indonesia Rival Achmad Labbaika, mengemukakan AJO Indonesia didirikan atas dasar semangat berjuang yang sama, agar pengusaha media,  dapat mengelola media masing-masing menjadi lebih profesional, dan lebih baik .

Dikatakan, harus kita akui, setidaknya ada sekitar empat ribu lebih media online yang ada di Indonesia bergabung ke dalam organisasi ini. Dengan demikian,  dapat dipastikan bahwa AJO Indonesia memang beda dari organisasi lainnya.

“Kita ini dipercaya sebagai wadah bagi perusahaan media online yang tergabung dalam anggota AJO Indonesia, agar  dapat mengedepankan hasil karya jusnalistik yang sehat, sehingga ke depan semua media online dapat berkembang secara baik dan memberi kesejahteraan serta menghidupi pekerja pers.   Itu lah mengapa kita beda,” terang Rival.

Dengan semangat, Rival pun menyerukan, kepada seluruh insan media untuk bersama-sama membangun organisasi secara modern.

“Mari bersama kita bangun organisasi yang lebih modern yang peka terhadap kemajuan teknologi tanpa mengedepankan cara-cara destruktif dan intimidatif. No Hoax, No Fake News, No Yellow Journalism, berwawasan luas dan terbuka dengan satu tujuan yakni kesejahteraan insan nnline media Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, H. Bangun Lubis Msi didampingi Ketua Dewan Pembina H.Emil Rosmali MM, mengucapkan rasa syukur ke hadirat Allah Swt  atas limpahan karunia-Nya, sehingga pelantikan hari ini berjalan dengan baik.

“ Insya Allah, amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya. DPD Ajo Indonesia Sumsel adalah momentum berkibarnya mesin organisasi ini.  Dan Alhamdulillah, dari monitoring yang di lakukan dalam waktu dekat akan terbentuk dan segera kita lantik sejumlah Kabupaten/ Kota se Sumsel.  Mohon doanya,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu, Ketua DPD AJO Indonesia Provinsi Sumsel juga melantik kepengurusan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) AJOI Kota Palembang yang diketuai oleh Berlidian (globalplanet.com). (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.