Herman Deru: Jaga Marwah Pers dan Tolong Kritik Saya

H. Herman Deru berfoto bersama usai Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online ( DPD AJO) Indonesia Provinsi Sumsel 2018-2022 di Gedung Daarul Jannah, Kompleks SIT Al Furqon, Palembang, Sabtu (21/7/ 2018)

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumsel terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi suara KPUD Sumsel, H. Herman Deru, mengaku memiliki banyak pengalaman selama bergaul dengan insan pers di daerah ini. Salah satunya, dirinya sangat sulit mencari pers baik media cetak, online atau lainnya yang menjaga netralitas dan marwah pers dalam setiap pemberitaaan.

“Saya menyadari memang perusahaan pers perlu dana sehingga berbisnis untuk memenuhi kebutuhannya, tapi tetap saja marwah pers, netralitas harus diutamakan,” ujar Herman Deru saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online ( DPD AJO) Indonesia Provinsi Sumsel 2018-2022 di Gedung Daarul Jannah, Kompleks SIT Al Furqon, Palembang, Sabtu (21/7/ 2018).

Bacaan Lainnya

Herman Deru yang juga didapuk sebagai Dewan Kehormatan AJO Indonesia Sumsel ini mengungkapkan, pemberitaan yang tidak netral dan berimbang seringkali terjadi ketika perusahaan pers tersebut mendapat suntikan dana dari pihak-pihak tertentu.

“Saya sangat memaklumi bila ada pemberitaan mengangkat-angkat seorang tokoh, akan tetapi jangan pula menjelek-jelekan  tokoh yang lainnya,” ujar mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

Dia menngingatkan agar marwah pers benar-benar dijaga dan dipegang terus oleh kalangan pers di daerah ini sebagai wujud keprofesionalitasannya.

“Dan saya minta anggota AJO Indonesia di Sumsel ini, memberikan yang terbaik untuk masyarakat daerah ini, ke depannya,” ujarnya.

Selain bicara perlunya menjaga marwah pers, Herman Deru pun berharap insan pers tidak sungkan untuk mengawal dan mengkritiknya jika kelak dia telah dilantik sebagai Gubernur Sumsel. Menurutnya, hal tersebut diperlukan agar dirinya tidak berlaku sewenang-wenang dalam menjalankan kekuasaannya.

“ Tolong kawal saya, kritik saya dalam memimpin Sumsel ini. Saya ingin menjaga tugas yang diamanahkan Allah, saya ingin menjadi gubernur yang baik, baik bagi agama yang saya anut, baik bagi daerah , masyarakat  dan keluarga” pungkas Deru. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.