Dosen FKIP Prodi Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang Puput Sekar Sari Salah Satu Pelatih Nasional dari Bumi Sriwijaya

Dosen FKIP Prodi. Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang yang juga karateka Sumatera Selatan (Sumsel) Puput Sekar Sari, MM, MPd.

Palembang, Sumselupdate.com – Karateka Sumatera Selatan (Sumsel) Puput Sekar Sari, MM, MPd merupakan satu dari sedikit nama yang sukses saat menjadi atlet maupun menjadi pelatih.

Puput sendiri bukan nama yang asing di dunia olahraga karate di Sumsel. Dia juga merupakan salah satu pelatih nasional perempuan dari Bumi Sriwijaya.

Read More

Menjadi pelatih nasional tak sembarang atlet bisa meraihnya. Prestasi Puput Sekar Sari meraih berbagai gelar juara baik sebagai atlet maupun sebagai pelatih nasional.

Puput Sekar Sari, MM, MPd berfoto bersama anak didiknya.

Prestasi yang ditorehkan mulai dari meraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Permata Sakti National Virtual Karate Championship, Pomnas, Porsenasma PGRI se-Indonesia, O2SN SMK Nasional, Porseni Politeknik se-Indonesia.

Kemudian, Kejurnas Pra PON, Kejurnas Piala Panglima, POMNAS XIV, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Puput Sekar Sari yang kesehariannya dosen Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang, tidak hanya sebagai atlet karateka.

Akan tetapi dia pernah menjadi atlet nasional dayung nomor rowing dan atletik nomor lempar cakram.

Puput Sekar Sari, MM, MPd berfoto bersama anak didiknya.

Kejuaraan yang paling berkesan saat Puput mengikuti Kejurnas Piala KASAD 2010 dan ia juga memiliki lisensi pelatih nasional.

Pencapaiannya sebagai pelatih membuat dirinya dipercaya untuk melatih di berbagai kejuaraan di tingkat nasional.

Wanita kelahiran Palembang 18 April 1988 ini pun mengutarakan harapannya sebagai dosen ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S3 danĀ  bisa berkontribusi untuk kemajuan FORKI Sumsel. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.