Akses Jalan Paiker Rusak Parah, Warga Berharap Ada Perbaikan

Kondisi jalan menuju Kecamatan Paiker, Kabupaten Empat Lawang yang rusak parah mengancam keselamatan pengendara.

Laporan : Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Akses jalan menuju Kecamatan Paiker, Kabupaten Empat Lawang tepatnya di Desa Muara Sindan dan Desa Lubuk Mabar Paiker, kondisinya rusak parah.

Read More

Pantauan di lokasi, Kamis (17/2/2022) jalan yang rusak itu merupakan jalan milik kabupaten. Di lokasi titik pertama jalan itu, didapati kurang lebih sepanjang 7 meter jalannya sudah rusak parah.

Tidak ada lagi aspal, aspal sudah mengelupas hanya tinggal tanah, untuk kedalaman lubang mencapai 30 hingga 40 cm.

Pada titik kedua dengan 100 meter berjarak dengan titik pertama ditemukan juga jalan rusak berlobang dan bergelombang. Adapun kedalaman lubang pada jalan rusak titi kedua iru mencapai 20 cm dan panjang kerusakan capai 3 meter.

Tentunya kondisi jalan yang rusak parah itu dikeluhkan pengendara yang melintas dan warga sekitar.

Jarot (30) salah seorang pengendara menuturkan, jalan yang rusak tersebut dikeluhkan pengendara dan warga. Karena jika tidak ekstra hati-hati jalan tersebut bisa membuat pengendara kecelakaan atau kerusakan pada kendaraan. “Ada waktu itu, salah satu kendaraan saat melintas terjatuh. Orangnya luka dan kendaraannya rusak,” bebernya.

Dikatakannya, kerusakan jalan tersebut kian memprihatinkan, selain banyak yang berlubang saat hujan tiba, jalan tersebut layaknya seperti kubangan kerbau. Mirisnya lagi sampai saatbini belum ada perbaikan dari pemerintah terkait terkesan menutup mata dengan kondisi jalan semakin rusak tersebut.

“Kami berharap kepada pemerintah dapat memperbaiki jalan ini, jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan pada pengendara serta warga setempat,” pintanya.

Sementara, Mardan (44) mengatakan, warga setempat sangat berharap agar pemerintah selaku penanggungjawab dalam hal pemeliharaan jalan untuk segera melakukan perbaikan. Karena apabila tidak diperbaiki, jalan bisa memutuskan badan jalan. Dampaknya akan menyebabkan terisolasinya Kecamatan Paiker, karena jalan tersebut merupakan akses utama menuju bagi warga Paiker.

“Masyarakat sangat mengharapkan perbaikan jalan ini karena khawatir terjadi laka lantas yang bisa merengut nyawa. Apalagi jalan ini jalan utama yang ramai di lintasi masyarakat, terutama masyarakat Paiker,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.