Dodi Reza Resmi Pinang Beni Hernedi

Balon Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menunjukkan SK pemilihan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba, Beni Hernedi sebagai Balon Wakil Bupati saat konferensi pers deklarasi pasangan calon di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (16/9) malam.

Palembang, Sumselupdate.com – Bakal calon (Balon) Bupati Musi Banyuasin (Muba)  H Dodi Reza Alex Noerdin secara resmi  menggandeng Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba, Beni Hernedi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muba yang digelar secara serentak 15 Februari 2017 mendatang.

Kepastian ini dikemukakan Dodi yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dalam konferensi pers deklarasi pasangan calon di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (16/9) malam.

Bacaan Lainnya

Dalam konfrensi pers Dodi didampingi oleh Sekretaris DPD PDIP Sumsel H Ilyas Panji Alam, Ketua DPC PDIP Muba Julius Alev Yadi dan pimpinan pengusung pasangan H Dodi Reza Alex-Beni Hernedi, bakal Wakil Bupati Muba, Affandi Udji.

Sedangkan Beni Hernedi tidak hadir dalam acara tersebut lantaran masih bertugas di Jakarta.

Dodi Reza dalam penjelasannya mengatakan  Pilkada Muba menjadi perhelatan yang sangat demokratis yang sejuk, aman, damai, dan menghasilkan produk demokrasi yaitu pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang berkualitas yang mengedepankan konsep ide dan gagasan dalam membangun Muba ke depan.

“Saya yakin dengan Pilkada yang damai akan lebih baik daripada black campaign, saling fitnah. Saya berpikir kalau ada jalan lebih membawa ke jalan lebih kesejukan, fokus membangun ke depan. Masyarakat Muba sudah ingin cepat tinggal landas untuk menjadi kabupaten terdepan di tanah air,” kata Dodi.

Menurut Dodi, proses pemilihan Beni sebagai pendampingnya sudah berlangsung lama. Namun dengan visi konsep ide gagasan dengan 11 parpol, akhirnya keputusan itu diambil.

Proses ini sudah berjalan beberapa waktu, beberapa bulan malah , jadi sejak awal tahun, saya melakukan komunikasi politik yang intens dan bersahabat yang menghargai satu sama lain yang mempunyai dignity yang mempunyai satu pemahaman sama. Yang kita ke depankan adalah kita ingin berkoalisi bukan hanya kemenangan dalam satu pilkada, namun juga melaksanakan pembangunan ke depan. Ssaya yakin partai politik dan kadernya merupakan salah satu yang sangat utama dalam melanjutkan proses pembangunan di Muba, saya ingin merangkul semua partai, semua golongan, semua masyarakat yang memiliki satu pemikiran dan pemahaman yang sama bagaimana kita membangun Muba kedepan dengan tidak membuang waktu, tidak membuang energi dan tidak menyerang satu dengan yang lain,” kata Dodi.

Dikatakan Dodi, dalam waktu tidak lama lagi, akan mendeklarasikan pasangan berserta 11 parpol yang mendukung dan mengusung, akan mendaftar di KPUD Muba.

Bapak dua putri buah pernikahannya dengan mantan presenter MetroTV Thia Yufada, melihat benang merah, di mana semua parpol bukan hanya dalam kapasitas ingin mendukung calon yang elektabilitasnya paling tinggi tapi parpol ingin terlibat dalam proses pembangunan di Muba sejak awal sejak pilkada hingga proses pembangunan baik fisik dan non fisik di Kabupaten Muba.

Dodi mengucapkan banyak terima kasih kepada 11 parpol di antaranya Partai Golkar, Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerindra, Hanura, PKB, dan PDI-P yang telah mengeluarkan SK dukungan yang akan digunakan untuk bersama-sama mendaftar di KPUD Muba. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.