Diwarnai Intimidasi, Kontingen Sumsel Minta Panitia Evaluasi PON Jabar

Logo PON XIX Jawa Barat

Palembang,Sumselupdate.com – Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) minta panitia untuk mengevaluasi pelaksanaan PON XIX di Jawa Barat, karena pelaksanaannya sering bermasalah.

Ketua Umum Aquatik Sumsel Drs Widodo, MPd mengatakan, hal ini karena cabang olahraga binaanya sendiri sudah diintimidasi saat pertandingan polo air babak semifinal.

Bacaan Lainnya

“Atlet Sumsel dipukul saat pertandingan dan itu tidak diperbolehkan. Apalagi PON untuk mencari atlet berprestasi sehingga pertandingannya harus dilaksanakan jujur,” ungkapnya.

Oleh karena itu pihaknya minta pada PB PON untuk mengevaluasi pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Begitu juga bagi atlet yang bermasalah dalam pertandingan tersebut diharapkan diberi sanksi. Begitu juga oknum aparat keamanan yang diduga melakukan pemukulan harus diberikan sanksi.

Terlebih lanjut pembina cabang polo air Sumsel itu, pihaknya menekankan kepada para atlet untuk bermain secara profesional dan melaksanakan tugas sesuai dengan bidang masing-masing.

Selain harus selalu menahan diri dan tidak mudah terpancing yang bisa menimbulkan  permasalahan lainnya. Pemain daerahnya sudah berpikir dewasa sehingga tidak mudah terpancing emosi.

“Apalagi daerahnya sudah berpengalaman karena rutin menjadi tuan rumah kegiatan olahraga internasional.  Sumsel pada 2018 akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga semua peserta untuk menjaga itu,” terang Kepala Dinas Pendidikan Sumsel ini. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.