Dirut RSUD Ogan Ilir Alami Kecelakaan di Tol Inderalaya-Prabumulih

Kamis, 21 September 2023
Mobil yang ditumpangi Dirut RSUD & Tim Koni Ogan Ilir mengalami kecelakaan di ruas Tol Indralaya - Prabumulih

Laporan: Diaz Erlangga

Ogan Ilir, Sumselupdate.com – Jalur tol anyar yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Tol Inderalaya-Prabumulih (Indra-Prabu) kembali memakan korban. Kali ini kecelakaan lalu lintas terjadi pada Kamis (21/9/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

Yang menjadi korban dalam kecelakaan lalu lintasĀ  para rombongan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir yang juga merupakan official kontingen Porprov Ogan Ilir.

Dalam insiden itu ada lima pengurus KONI Kabupaten Ogan Ilir dalam mobil Toyota Fortuner warna silver yang terlihat dalam kondisi terguling dengan seluruh kaca pecah dan bagian depan ringsek.

“Mereka ini sedang dalam perjalanan ke Lahat untuk mendampingi atlet-atlet Ogan Ilir yang tengah berjuang di Porprov Lahat,” kata Aswan Mufti, Ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir.

Di mana salah satu pengurus KONI Ogan Ilir yang menjadi korban yakni dr. Andi Novan yang menjabat sebagai Direktur Utama RSUD Ogan Ilir. Ke empat lainnya H Haprizal Ayeng, Mughni A Karim, Syarif Hidayat, dan Umar Barera.

Kini, Andi Novan bersama penumpang lainnya sudah dievakuasi ke RS Pertamina Prabumulih. Kelimanya masih dalam kondisi sadar, meskipun terdapat luka ringan.

Di mana, Andi Novan sendiri yang mengemudikan Toyota Fortuner warna silver BG 1806 AX miliknya, mengalami luka ringan di bagian kepala.

Sementara, General Manager Ruas Tol Inderalaya-Prabumulih, Syamsul Rijal menjelaskan bahwa peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 07.37 WIB di interchange Prabumulih.

Dia menjelaskan hasil investigasi pihaknya Toyota Fortuner tersebut melaju dari arah Inderalaya menuju Prabumulih, di mana saat di TKP laju kendaraan hilang kendali.

“Lalu menyebabkan pengemudi menabrak guardrail atau pagar pembatas jalan,” terangnya.

Di mana posisi akhir kedua roda depan dan belakang sebelah kiri menghadap keatas dengan kabin depan mengarah selatan.

Kecelakaan ini telah ditangani oleh Hutama Karya selaku pengelola Tol Inderalaya-Prabumulih.

Kecelakaan ini cukup mempengaruhi lalu lintas, sehingga telah dilakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di interchange Prabumulih Jalur A dan lokasi kejadian kembali normal pada pukul 09.21 WIB. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.