Dipergoki Warga, Satu dari Empat Pencuri Besi Siku Tower Telekomunikasi Diamankan

Selasa, 14 Februari 2023

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate – Satu dari Empat orang tersangka pencuri Besi Siku Tower PT Daya Mitra Telekomunikasi, diamankan warga Desa Pusat Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan Sabtu (11/2/2023) sedangkan tiga lainnya berhasil Kabur.

Bacaan Lainnya

Tiga orang tersangka yang berhasil kabur masing-masing bernama NN (DPO), BI (DPO), MG (DPO), sedangkan tersangka FAS diamankan warga Desa Pusar.

Dari kronologis kejadian, Empat tersangka pada Jumat (10/2/2023) sekitar pukul 14.00 wib pergi ke lokasi menuju Ke tower di Tebing Pelawi Kecamatan Baturaja barat tempat di mana tower tersebut terpasang dengan menggunakan dua unit sepeda motor yang berboncengan untuk mengabil besi siku tower tersebut.

Setibanya di lokasi sekira pukul 15.00 wib sampai di lokasi ke empat tersangka melancarkan aksinya langsung melepasi besi siku yang terpasang di tower itu dengan menggunakan kunci Inggris yang sebelumnya telah dibawa oleh para tersangka,” ujar Kasi Humas Polres OKU Syafaruddin Selasa (14/2/2023).

Setelah para tersangka berhasil mencuri besi siku tower, langsung dipotong menjadi beberapa bagian, kemudian oleh para tersangka dipisahkan menjadi dua bagian yang di balut pakai karung dan langsung dibawa oleh para pelaku mengguna sepeda motor,” jelasnya.

Di perjalanan para pelaku saat melintas di dusun IV desa pusar para pelaku mengendarai sepeda motor oleh warga karena warga masyarakat merasa curiga dengan ke empat pelaku.

Tersangka NN dan BI yang berboncengan berhasil kabur dengan sepeda motornya, sedangkan tersangka FAS langsung menurunkan besi tersebut dari atas sepeda motor, sedangkan pelaku MG posisinya masih di atas sepeda motor dan berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor,” terangnya.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, SIK, melalui AKP Syarifuddin, SH, menuturkan dari empat tersangka satu di antaranya berinisial FAS bersama barang bukti sudah diserahkan oleh masyarakat ke Polsek Baturaja Barat.

Barang bukti empat batang besi siku tower dengan panjang sekitar 120 cm dan dua belas batang besi siku tower dengan panjang lebih kurang 100 cm sudah diamankan di Polsek Baturaja Barat. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.