Dinsos Muaraenim Salurkan Bantuan Kursi Roda dan Kaki Palsu Kepada Difabel

Dinas Sosial Muaraenim menyerahkan bantuan kursi roda dan kaki palsu, kepada masyarakat penyandang disabilitas yang berada di Kabupaten Muaraenim, Rabu (2/12/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sebagai bentuk wujud kepedulian Dinas Sosial Muaraenim kembali menyerahkan bantuan kursi roda dan kaki palsu, kepada masyarakat penyandang disabilitas yang berada di Kabupaten Muaraenim, Rabu (2/12/2020).

Kepala Dinas Sosial Muaraenim Bhakti melalui Sekretarisnya Zulchaidir mengatakan, penyerahan bantuan kursi roda dan kaki palsu, kepada penyandang disabilitas, merupakan program Dinas Sosial kabupaten Muara Enim didalam mendukung visi visi Muaraenim #Merakyat. Bantuan ini pun dari ketersediaan anggaran yang ada di Dinsos Muaraenim 2020.

Bacaan Lainnya

“Untuk tahun ini, kita sudah salurkan tiga buah kursi roda di APBD induk,  20 kursi roda APBD perubahan dan tiga buah kaki palsu terhadap penyandang disabilitas yang ada di kabupaten Muaraenim,” ujar Zulchaidir.

Adapun para penerima manfaat bantuan, berasal dari Kecamatan Belimbing dengan rincian Ibu Nuraini (57) dari Desa Cinta Kasih, Hengki Kurniawan dan (12) Melita (15) dari Desa Teluk Lubuk.

Mat Ani (72), Sania (62), Duladan (77), Hamcik (72), dari Desa Tanjung  dan Al Rasyd Ramdhan (4) dari Desa Belimbing

“Dinas Sosial Kabupaten Muaraenim, selama ini sudah menyalurkan bantuan alat bantu kepada penyadang disabilitas, menggunakan anggaran APBD. Namun, kita kembali menerima usulan yang disampaikan melalui pemerintah desa maupun kelurahan kepada Dinas Sosial. Kemudian, kita anggarkan dan atas kerjasama dibangun dengan baik bersama pemerintah desa, lurah, dan stekholder, serta masyarakat tersebut bantuan ini dapat tersalurkan,” lanjut Ketua Karang Taruna Kabupaten Muaraenim ini.

Lebih lanjut Zulchaidir mengungkapkan, usulan yang masuk ke pihaknya akan diverifikasi terlebih dahulu sebelum disalurkan.

“Setiap usulan, kita verifikasi dan tergantung dengan anggaran yang ada, maka bantuan ini disalurkan. Besar harapan kita kegiatan ini nantinya akan terus dapat ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Sementara salah satu penerima bantuan ini Nuraini (57) mengaku, sangat senang mendapatkan perhatian ini dari pemerintah Kabupaten Muaraenim.

“Memang sudah lama saya ingin mempunyai kursi roda seperti ini. Namun tidak mampu membelinya, berkat bantuan serta perhatian pemerintah kabupaten Muaraenim melalui Dinsos inilah bisa kami dapat. Dan syukur Alhamdulillah, saya memiliki kursi roda, sekali lagi saya ucapkan terimakasih, kepada pak Bupati Juarsah dan Dinsos Muaraenim atas bantuan kursi roda ini,” urai Ibu Nuraini.

Senada dengan apa yang disampaikan Ibu Nuraini, dirinya juga sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan kursi roda yang ia terima.

“Saya sudah lama selalu berangan-angan bisa memiliki kursi roda ini, karena saya sudah lama lumpuh pak. Tapi tak mampu beli, namun syukur Alhamdulillah, ke inginkan saya diijabah Allah SWT melalui Pemkab Muaraenim,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.