Setelah Tenaga Kesehatan, Deru Perjuangkan Guru Terima Vaksinasi Covid-19

Peluncuran 1.000 judul buku hasil karya penulis dan guru yang ada di Sumsel, serta program one teacher one innovation yang diselenggarakan di Aula Serbaguna SMK Negeri 2 Palembang, Rabu (2/12/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumsel Herman Deru meminta guru di Sumsel tetap  konsisten dalam melahirkan inovasi baru guna meningkatkan kualitas pendidikan. Gubenur juga akan memperjuangkan guru untuk menerima vaksinasi Covid-19, mengingat vitalnya peran dari pengajar.

Hal itu diungkapkannya disela-sela peluncuran 1.000 judul buku hasil karya penulis dan guru yang ada di Sumsel, serta program one teacher one innovation yang diselenggarakan  di Aula Serbaguna SMK Negeri 2 Palembang, Rabu (2/12).

Bacaan Lainnya

“Saya minta guru-guru yang sudah bertekad melahirkan inovasi baru segera action. Agar di tahun depan inovasi itu dapat diumumkan kembali,” kata HD.

Menurutnya, terobosan dan inovasi yang dilakukan guru saat ini, tentu gaungnya didengar masyarakat. Untuk itulah, realisasinya harus segera dilakukan sehingga peluncuran inovasi tahap awal ini tidak hanya menjadi seremonial saja.

“Termasuk untuk guru yang ada di daerah. Jangan kalah dengan yang di kota. Inovasi tidak bisa disamaratakan kebutuhannya,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, kemajuan pesat Sumsel tentu tidak akan bisa dibendung lagi, jika setiap guru melahirkan inovasi baru.

“Kalau saja guru ribuan ini masing-masing membuat inovasi, maka ini akan semakin maju lagi. Bahkan ketangguhan Sumsel ini akan kuat dan baik dengan adanya guru-guru yang inovatif itu,” bebernya.

Dia meyakini, Pemprov Sumsel pun akan selalu mendukung inovasi produktif yang dilahirkan para guru di Sumsel.

“Saya bangga dengan inovasi yang dilahirkan ini. Artinya meski dalam sembilan bulan terakhir kita berjibaku melawan Covid-19, namun tak menyurutkan upaya kita untuk melahirkan ide dan inovasi baru seperti 1.000 judul buku ini. Komitmen ini tentu akan ditagih masyarakat,” paparnya.

Terkait pandemi Covid-19, HD juga mengemukakan akan langsung memprioritaskan vaksin Covid-19 tersebut  untuk para guru. Hal itu dilakukan mengingat guru merupakan garda terdepan dalam meningkatkan pendidikan.

“Tentu kami akan memprioritaskan para guru setelah tenaga kesehatan dalam pemberian vaksin Covid-19 tersebut. Ini bentuk dukungan kita agar guru bisa terus berinovasi,” jelasnya.

Diketahui, launching 1.000 judul buku hasil karya penulis dan guru yang ada di Sumsel serta program one teacher one innovation tersebut merupakan rangkaian kegiatan pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 tingkat Provinsi Sumsel. (**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.