Dilirik Investor, Pulokerto Siap Digarap

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang, Akhmad Mustain.

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah tidak melanjutkan berinvestasi untuk Pulau Kemaro, PT Prana Bumi Lestari beralih menanamkan modal untuk pembangunan destinasi Wisata Pulokerto. Saat ini dalam tahap pematangan lahan dan survey kedua pada 8 Juni mendatang.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang, Akhmad Mustain mengatakan, lahan seluas 112 hektar merupakan lahan masyarakat. Investor membeli langsung kepada masyarakat seluas 80 hektar sesuai dengan luasan yang akan dikembangkan.

“Masyarakat sudah setuju dan mendapatkan tanda tangan sebagai bentuk kepastian. Kita sebagai pemerintah mendukung hal tersebut,” katanya, Jumat (28/5/2021).

Dibandingkan dengan Pulau Kemaro, Pulokerto jauh lebih luas dan dipastikan investor benar-benar akan mengembangkan destinasi wisata di kawasan tersebut. Sebab, lahan yang bukan milik pemerintah itu akan mudah dikembangkan setelah warga setuju menjual.

“Sekarang sedang tahapan pematangan lahan, dengan total nilai investasi Rp800 Miliar untuk pembangunan fisik dan pembelian lahan warga,” katanya.

Destinasi wisata yang akan dibangun ini tidak jauh beda paparannya dengan konsep Pulau Kemaro seperti dengan menggunakan jalur sungai.

“Pihak investor ini sudah mengahadap walikota dan mendapatkan respon positif,” katanya.

Diharapkan dengan banyaknya investasi di Kota Palembang akan menghidupkan perekonomian karena dipastikan terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Diharapkan di masa pandemi ini meskipun ada beberapa investasi yang tertunda, perekonomian tetap berjalan,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.