Dilantik Besok, Sepuluh Calon Kades di PALI Harus Membawa Lansia Untuk Disuntik Vaksin Covid-19

Kepala DPMD Kabupaten PALI, A Gani Akhmad.

PALI, Sumselupdate.com Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) pada Rabu (29/12/2021) besok, melantik calon kepala desa terpilih pada Pilkades serentak yang digelar beberapa waktu lalu.

Namun pada proses pelantikan nanti, dari 12 desa yang ikut pilkades serentak, hanya 10 desa yang bakal dilantik lantaran dua desa tersandung permasalahan.

Read More

Kedua desa itu adalah Desa Raja, Kecamatan Tanah Abang dan Desa Benakat Minyak. Bahkan permasalahan desa Raja, kini masuk masa persidangan PTUN dan Pengadilan Negeri.

“Dua desa itu masih menunggu proses hukum inkrah. Jadi besok (Rabu), pelantikan hanya diikuti sepuluh cakades terpilih,” ujar Kepala DPMD Kabupaten PALI, A Gani Akhmad, Selasa (28/12/2021).

Persiapan pelantikan diakui A Gani telah dilakukan termasuk mendirikan tenda di halaman kantor Camat Talang Ubi yang menjadi lokasi proses pelantikan sepuluh cakades terpilih.

“Tentu saja selain persiapan tempat, kita juga menyiapkan alat pelindung diri dalam mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19. Juga rencananya pada pelaksanaan pelantikan akan digelar vaksinasi terhadap lansia, di mana masing-masing cakades terpilih membawa warganya yang belum divaksin teutama lansia untuk hadir dan menerima vaksin,” terangnya.

Pelantikan cakades terpilih dibarengi vaksinasi terhadap lansia dibenarkan Plt Kepala Dinkes PALI dr Zamir yang mengimbau cakades yang bakal dilantik untuk mengajak masyarakat usia lanjut datang ke acara agar bisa diberikan vaksin.

“Kami imbau kepada cakades yang akan dilantik, bawa warganya yang lansia untuk divaksin. Karena target pemberian vaksin di PALI terhadap lansia masih belum mencapai target. Memang pada saat vaksinasi massal pada hari Minggu lalu ada seribu  warga menerima vaksin, tetapi golongan lansia hanya 200 lebih, jadi kami berharap pada saat pelantikan nanti, banyak Lansia ikut divaksin,” kata dr Zamir. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.