Kapolres Mura Optimis Akhir Tahun Vaksinasi Capai 70 Persen

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menyerahkan duplikat kunci sepeda motor kepada warga yang beruntung dalam Gebyar Suntik Vaksin 20 tahun bakti Akabri 2001, Selasa (28/12/2021).

Laporan: Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Efrannedi menyatakan optimis sampai akhir tahun vaksinasi mencapai 70 persen.

Read More

Rasa optimis tersebut sangat beralasan mengingat gebyar suntik vaksin 20 tahun bakti Akabri 2001 dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ dilaksanakan di tiga rayoan atau titik, ramai dikunjungi masyarakat.

Ketiga rayoan itu, titik pertama di Kecamatan Muara Kelingi, BTS Ulu, dan Muara Lakitan namun terpusatkan di Muara Kelingi.

Kemudian, titik kedua meliputi, Kecamatan Muara Beliti, Jayaloka dan Tugumulyo, namun terpusatkan di Polres Mura.

Untuk titik ketiga meliputi Megang Sakti, STL Ulu Terawas, dan Purwodadi pelaksanaan dipusatkan di Megang Sakti.

Kapolres Mura yang didampingi Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Erwinsyah Taufan saat memantau gebyar vaksin 20 tahun bakti Akabri 2001 di halaman Mapolres Mura, Selasa (28/12/2021), mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir.

“Tentunya, hal ini dilakukan untuk mencapai target 70%, guna menciptakan Herd Community, dan saya pastikan target ini bisa dicapai,” kata Kapolres.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bukanlah kegiatan yang terakhir atau puncak acara, namun masih berlanjut hingga awal tahun, masih ada rangkaian acara lain yang serupa acara ini yakni pada awal tahun.

Hadiahnya dari Kapolda Sumsel dan Gubernur Sumsel, di antaranya satu unit mobil Triton, 25 unit sepeda motor, dan di Mapolres Mura, dua unit motor akan diundi pada tanggal 1 Januari 2022, mendatang.

“Oleh sebab itu, tetap semangat untuk menyonsong tahun 2022, semoga bisa mencapai Mura Mantab,” papar Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Mura, yang berkeinginan secara langsung mengikuti suntik vaksin.

“Kami, alumni Akabri Tahun 2001, mengucapkan terima kasih dan pastinya untuk menciptakan Herd Community,” kata Dandim.

Sedangkan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan atas nama bupati dan Pemkab Mura, mengucapkan terima kasih kepada alumni Akabri Tahun 2001 dalam hal ini, Kapolres dan Dandim 0406 Lubuklinggau, telah melaksanakan Gebyar Suntik Vaksin (Susin), 20 Tahun Akabri 2001.

“Ini salah satu bukti kebersamaan Forkompinda untuk mencapai target 70 persen, masyarakat Kabupaten Mura, harus disuntik vaksin, guna mencegah terpaparnya Covid-19,” kata Bupati.

Sementara itu, Wakapolres Mura, Kompol Wilian Harbensyah mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di tiga rayoan/titik di antaranya, titik pertama di Kecamatan Muara Kelingi, BTS Ulu dan Muara Lakitan namun terpusatkan di Muara Kelingi.

Kemudian, titik kedua meliputi, Kecamatan Muara Beliti, Tugumulyo dan Tugumulyo namun terpusatkan di Polres Mura, serta titik ketiga meliputi Megang Sakti, STL Ulu Terawas dan Purwodadi pelaksanaan dipusatkan di Megang Sakti.

“Namun, terpusatkan di Mapolres Mura, sedangkan didua titik lainnya dipantau melalui virtual zoom meeting,” katanya.

Dia menjelaskan, target pelaksanaan vaksin ini harus mencapai 70% namun, sampai saat ini sudah mencapai 68%, dan dipastikan hingga akhir pelaksanaan vaksin ini bisa mencapai target.

“Hal ini dilakukan tidak lain untuk menciptakan Herd Community serta mewujudkan Musi Rawas Mantab, Mandiri, Maju dan Bermartabat sesuai dengan visi dan misi bupati musi lawas,” pungkasnya. (**)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.