Diduga Jatuh Dari Kapal, Bocah ini Terombang-ambing di Tengah Laut

Foto: Momen TNI AL selamatkan bocah di laut Kepulauan Seribu (Dok. TNI AL)

Jakarta, Sumselupdate.com – Kapal perang TNI Angkatan Laut, KRI Sembilang-850 berhasil mengevakuasi seorang bocah yang berenang di tengah laut Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta. Bocah itu diduga korban jatuh dari kapal.

“Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Sembilang-850 saat melaksanakan patroli rutin sekitar di perairan Barat Laut P. Laki melihat adanya kontak visual di haluan lambung kiri dengan jarak lebih kurang 100 meter benda terapung. Setelah didekati terdapat seorang anak kecil berenang di tengah laut sendirian,” kata TNI AL melalui akun Instagram resminya, Sabtu (19/6/2021).

Bacaan Lainnya

Melihat bocah itu, KRI Sembilang-850 melakukan pertolongan menggunakan sekoci. TNI AL menyebut bocah itu diduga jatuh dari kapal.

“Selanjutnya KRI Sembilang-850 menggunakan sekoci melaksanakan pertolongan terhadap anak yang berenang sendirian di tengah laut tersebut yang diduga korban jatuh dari kapal,” kata dia.

Bocak itu akhirnya berhasil diselamatkan. Kondisi korban dalam keadaan sehat.

“Anak tersebut berhasil dievakuasi ke KRI. Kondisi korban dalam keadaan baik dan sehat,” jelasnya.

Setelah dilaksanakan pendalaman, TNI AL menyebut anak laki-laki bernama RI (14). Pelajar asal Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

“Selanjutnya korban dibawa dan diserahterimakan ke Posal Untung Jawa dan diterima Danposal Untung Jawa Serka Bah Sukirman,” katanya.

(dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.