Diduga Berbuat Mesum, Oknum Mahasiswa, 27 Lelaki Hidung Belang, Wanita Malam Diamankan Satpol PP Ogan Ilir

Lelaki hidung belang, wanita kupu-kupu malam, dan oknum mahasiswa yang diduga melakukan perbuatan mesum di kos-kosannya diamankan puluhan anggota Satpol PP dan Damkar Pemkab Ogan Ilir, Sabtu (17/7/2021) dinihari.

Laporan: Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Sebanyak 27 orang lelaki hidung belang, wanita kupu-kupu malam, dan oknum mahasiswa yang diduga melakukan perbuatan mesum di kos-kosannya diamankan puluhan anggota Satpol PP dan Damkar Pemkab Ogan Ilir, Sabtu (17/7/2021).

Read More

Anggota Satpol PP dan Damkar tersebut melakukan operasi non yustisi sejak Jumat (16/7/2021) pukul 21.00 WIB hingga Sabtu pukul 02.00 WIB.

Pantauan Sumselupdate.com puluhan anggota Satpol PP dan Damkar mengawali razia dengan menyisir dan mengimbau pengunjung kafe atau rumah makan di Jalan Simpang Nusantara Inderalaya.

Kemudian petugas menyisir ke Pondok Kopi Inderalaya dan melakukan razia ke kafe remang-remang yang berada di sepanjang Jalinsum Desa Bakung, Kecamatan Inderalaya Utara-perbatasan Segayam Muaraenim serta kos-kosan yang berada di depan Gedung LPMP Inderalaya.

Hasilnya sebanyak 27 orang lelaki hidung belang, wanita kupu-kupu malam, dan mahasiswa yang diduga melakukan perbuatan mesum di kos-kosannya, diamankan petugas.

“Kita melakukan giat dalam rangka penertiban berdasarkan Perbub No 63 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat Ogan Ilir bebas dari Covid-19. Penegakan perda no 4 tahun 2019 tentang operasional tempat hiburan dan Perda no 34 tahun 2005 tentang pemberatasan maksiat. Kita juga berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan, banyak berdiam diri di rumah, tafakur, berdoa, makan yang bergizi untuk menghindari dan memininalisir penyebaran virus Corona,” kata Sekretaris Satpol PP dan Damkar Pemkab Ogan Ilir Hobyandar S (Obi) didampingi Kabid Tibum, Kabid Linmas, Kabid Perda, Fungsional SatpolPP Ahli Madia Imtihana, Kasi Satpol PP Prata Angga, Sabtu (17/7/2021) dinihari

Disebutkan Hobyandar S mereka yang diamankan dinihari tadi sudah diperiksa KTP dan dimintai keterangan untuk selanjutnya diberikan nasehat dan pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Selain itu dia juga mengingatkan agar masyarakat OI tetap memperhatikan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus Corona. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.