Diamuk Si Jago Merah, Rumah di Pulau Panggung Muaraenim Ludes

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com –– Si jago merah kembali berkobar di wilayah kabupaten Muaraenim. Kali ini terjadi di RT 6 RW 3 desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung, Muaraenim, Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 13.25 Wib.

Read More

Informasi dihimpun api tersebut menghanguskan rumah milik tiga kepala keluarga yakni Mul Asri, Maskuri, dan Rusman (60).

Berdasarkan keterangan warga sekitar api mulai melalap rumah panggung yang keseluruhannya hampir terbuat dari bahan kayu tersebut sekitar pukul 13.20 Wib dan dilaporkan ke UPTD Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Tanjung Agung sekitar pukul 13.24 Wib.

“Atas dasar informasi dari warga setempat anggota Piket Regu A yang di pimpin oleh Danru saudara Erizone dan anggota Langsung meluncur ke TKP serta menerjunkan 3 unit mobil Damkar dari Mako DPBK Muaraenim dibantu Mobil Damkar PTBA, dan PLTU,” ungkap Kadis DPBK Muaraenim Yulius melalui Adi Sutrisno, Kamis sore (27/10/2021) pada media ini.

Setibanya di lokasi dikatakan Edi pihaknya telah melakukan beberapa tindakan agar api tersebut padam dan tidak menjalar.

“Sesampai di TKP kita telah melakukan pemadaman dan pendinginan selesai di laksanakan pada Pukul 14,30 Wib dan pada musibah ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” terangnya.

Sementara terkait penyebabnya, Ia mengatakan masih dalam penyelidikan.

“Penyebab masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.