Di Pilkada Muba, PDIP Tak Mesti Mengambil Posisi Nomor Satu

HM Giri Ramandha N Kiemas

Palembang, Sumselupdate.com -Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) harus realistis saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Muba 2017 mendatang.

Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas kepada wartawan di gedung DPRD Sumsel, Kamis (18/12), mengatakan, dalam rekomendasi nanti, tidak harus kader yang diusung PDIP menempati posisi nomor satu, tapi bisa menjadi nomor dua.

Bacaan Lainnya

“Hitungan politik tidak mesti sama dengan lapangan. PDIP memang pimpinan DPRD di Muba tapi kita harus realiatis,” katanya.

Tidak hanya itu, menurut Giri, pihaknya tetap berpatokan pada hasil survei dalam mendukung pasangan calon. “Paling tidak tiga kali survei, jika bagus dan terus meningkat, barulah kita evaluasi,” katanya.

Giri mengatakan, saat ini PDIP Muba sudah membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba), 15 Februari 2017 mendatang.
“Kami membuka pendaftaran kepada masyarakat Muba di Sumsel,” katanya.

Ditambahkan Giri, proses pendaftaran ini harus dilalui setiap bakal calon. Selanjutnya yang daftar ini akan mengikuti rangkaian tes, seperti tertulis, wawancara, dan fit and proper test. (erk)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.