Dewan Segera Panggil PLN Pendopo

Devi Haryanto, SH MH wakil ketua DPRD Kabupaten PALI

PALI, Sumselupdate.com –¬†Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI akan segera memanggil PLN cabang Pendopo.

Karena, perusahaan yang berlambang petir itu kerap kali terjadi pemadaman listrik di hampir seluruh wilayah PALI terjadi setiap hari. Bahkan, ketika hendak memasuki waktu shalat magrib, listrik justru padam hingga dini hari.

Banyak umpatan dari masyarakat ketika lampu padam tanpa pemberitahuan, bahkan tak sedikit yang ngadu ke DPRD PALI.

“Kami meminta bantuan DPR untuk mengatasi hal ini, banyak masyarakat yang dirugikan atas pemadaman listrik tanpa pemberitahuan dan itu dilakukan PLN Pendopo tiap hari,” kata Indra, salah satu warga PALI kepada sumselupdate.com Selasa (29/3).

Lanjut Indra, kemarin perwakilan masyarakat telah mendatangi DPRD untuk segera memanggil pihak PLN agar memperbaiki pelayanannya kepada masyarakat.

“Kami sudah datangi DPRD PALI agar bisa membantu permasalahan ini, dan kami meminta DPR agar segera panggil PLN untuk memperbaiki pelayanannya. Kalau tidak ada perubahan ,kami akan gugat PLN,” tegasnya.

Devi Harianto, wakil ketua DPRD PALI ketika dijumpai awak media diruang kerjanya berjanji akan segera memanggil pihak PLN.

“Akibat seringnya pemadaman listrik ini, banyak warga yang dirugikan. Selain usahanya terhambat juga banyak barang elektronik mereka yang rusak. Kita telah banyak laporan dari masyarakat masalah ini dan sesegera mungkin akan kita panggil pihak PLN untuk menjelaskan masalah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Ichsan kepala PLN Rayon Pendopo cabang lahat membenarkan seringnya pemadaman listrik di wilayah PALI karena banyak kendala di lapangan.

“Ya, benar pak. Beberapa hari ini memang sering terjadi gangguan permanen, seperti pohon roboh dan juga kadang gangguan dari pihak ketiga seperti mobil batubara nabrak tiang. Tapi dominan masih gangguan pohon roboh karena memang beberapa minggu belakangan ini cuaca cukup ekstrim,” ungkapnya.

Ichsan juga menambahkan, pihaknya akan terus berupaya mengatasi masalah ini.

“Kita tetap berusaha maksimal untuk pemeliharaan pembersihan jaringannya. Kami juga mohon bantuan jika ada masyarakat yang punya kebun dekat kabel PLN, kita siap bantu untuk membersihkanya. Mudah-mudahan kondisi ini cepat pulih,” bebernya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.