Dewan PALI Sayangkan Kurangnya Petugas Keamanan di Gedung DPRD PALI

Tampak ketua DPRD PALI, Marta Dinata didampingi Devi Haryanto saat meninjau gedung DPRD yang sudah terbakar

PALI, Sumselupdate.com –┬áMendapat kabar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI yang tadi malam terbakar, membuat sebagian anggota DPRD Kabupaten PALI langsung melihat gedung yang terletak di Jalan Pian Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Bahkan, Ketua DPRD Kabupaten PALI, Marta Dinata tidak bisa berkomentar banyak saat dirinya mendapati kantor tempat dirinya dan 24 wakil rakyat tersebut sudah rata dengan tanah dan hanya menyisakan puing-puing bangunan.

Bacaan Lainnya

“Ini musibah. Kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa sebelum menemukan buktinya. Yang jelas, kami menyayangkan tidak adanya Petugas Keamanan (PK) atau dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat PolPP) Kabupaten PALI dikerahkan untuk menjaga fasilitas negara tersebut,” tutur Marta yang didampingi Wakil Ketua DPRD PALI, Devi Haryanto, SH MH, anggota DPRD PALI Soemarjono, Iip Fitriansyah.

Ke depan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus kebakaran tersebut ke pihak berwajib.

“Ada oknum yang membakar atau tidak, kami tidak tahu. Yang jelas, kami serahkan penyelidikan ini ke aparat penegak hukum,” tambah Marta.

Masih kata Marta, untuk sementara dirinya bersama 24 anggota DPRD PALI akan berkantor di ruang rapat paripurna yang tidak terbakar.

“Mushola dan ruang rapat paripurna yang tidak terbakar. Total kerugian akibat kebakaran ini bisa menembus angka milyaran rupiah,” tandas Marta.

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD PALI, Irwan, ST juga langsung meninjau lokasi kebakaran. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.