Desa Sidomulyo Jadi Kampung Tangguh Narkoba

Penebaran bibit ikan lele di Kolam Pemuda Anti Narkoba di Desa Sidomulyo

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumsleupdate.com — Kepolisian Resort Muaraenim menjadikan Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang sebagai percontohan Kampung tangguh narkoba. Kampung tangguh narkoba ini salah satu bentuk untuk menangkal peredaran Narkoba.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar bersama Bupati Muaraenim yang diwakili Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim Riswandar, Dandim 0404 Muaraenim yang diwakili Danramil Gunung Megang Agus Sonjaya dan Kepala BNN Kabupaten muara Enim AKBP H.Abdul Rahman mengungkapkan bahwa kampung tangguh narkoba ini sebagai wujud pencegahan terjadinya penyebaran Narkoba dikawasan pedesaan.

“Kita bekerjasama didalam melakukan pencegahan akan penyebaran narkoba, maka itu kita dirikan kampung tangguh narkoba ini bekerjasama dengan masyarakat hingga menimbulkan rasa kesadaran pada diri masyarakat untuk melawan narkoba,” ungkap Kapolres, Jum’at (18/06/2021).

Dilanjutkan Danny, hal yang paling tangguh untuk dilakukan dalam pencegahan ini ialah cara ini dengan dimulai atas kesadaran masyarakat betapa bahayanya narkoba bagi generasi bangsa.

“Cara itulah yang paling benar dan tepat. Sesuai laporan dari kasat narkoba bahwa desa sidomulyo ini bisa dikatakan hampir tidak ada narkobanya, jadi sudah wajar kalau desa ini menjadi desa tangguh narkoba dengan adanya desa tangguh narkoba ini pencegahan tidak lagi meluluh dibebankan ke pemerintah tapi juga kita semua warga di desa sidomulyo ini. Terutama anak – anak muda,” bebernya.

Kemudian Kapolres mengajak para pemuda desa Sidomulyo untuk berikrar akan menjauhi narkoba.

“Maka itu, kita ajak anak – anak muda kita untuk berikrar menjauhi narkoba dan mendekatkan diri pada kegiatan positif,”pungkasnya.

Terpantau pada kegiatan ini adanya pembagian paket sembako, Al quran, seperangkat alat olahraga dan APD keoada perwakilan masyarakat desa Sidomulyo dan serta penebaran bibit ikan lele di Kolam Pemuda Anti Narkoba.

Kegiatan ditutup dengan giat Vasdoor yang diikuti oleh 18 peserta vaksinasi yang difasilitasi oleh Polres Muaraenim dalam memberikan layanan kesehatan door to door dari urkes Polres Muaraenim.

Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Res Narkoba Polres Muaraenim, Kasat Binmas Polres Muaraenim, Kasat Sabhara Polres Muaraenim, Kapolsek Gunung Megang, Camat Muaraenim, Tokoh masyarakat, tokoh adat dan para undangan.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.