Desa Prabumenang PALI, Bangun Gedung Serbaguna Pakai Dana Desa Untuk Warga

Proses pembangunan gedung serbaguna di Desa Prabumenang, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Sebagai langkah meringankan beban warga Desa Prabumenang, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pemerintah setempat membngun gedung serbaguna yang bisa dipergunakan untuk umum.

Kepala Desa Prabumenang Abul Rustoni mengatakan, jika pembangunan gedung serbaguna tersebut dilakukan, setelah terlebih dahulu dilakukan musyawarah dengan perangkat dan masyarakat desa.

Bacaan Lainnya

“Jadi pembangunan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang sedang mengelar hajatan, seperti acara adat atau pernikahan. Bahkan bisa membantu hingga 75 persen biaya,” ujarnya, Senin (30/9/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pembangunan gedung serbaguna tersebut melalui anggaran Dana Desa 2019 dengan menelan dana sekitar Rp686 juta, dengan luas bangunan sekitar 420 meter persegi.

“Kalau saat ini kita memang belum ada rencana memungut retribusi agar bisa menjadi Pendapatan Asli Desa (PAD). Karena hal itu harus dimusyawarahkan lagi. Yang jelas tujuan kita untuk meringankan beban warga,” tambahnya.

Sementara itu Bambang, salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan, dengan adanya gedung serbaguna ini jelas memberikan dampk positif bagi warga ditengah kesulitan ekonomi saat ini, karena warga yang ingin mengelar hajatan sangat terbantu.

“Yang pasti biaya lebih hemat bagi warga yang ingin mengelar hajatan. Tidak perlu harus menyewa tenda yang memakan biaya tinggi. Kami selaku masyarakat menyambut baik pembangunan ini,” ungkapnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.