Usai Orasi, Mahasiswa UMP Sholat Gaib di Depan Mapolda Sumsel

Mahasiswa menggelar aksi di depan Mapolda Sumsel.

Palembang, Sumselupdate.com – Ratusan mahasiswa Universitas Muhammad Palembang (UMP) melaksanakan sholat gaib di depan Mapolda Sumsel, Senin (30/9/2019).

Sholat gaib digelar sebagai bentuk solidaritas sekaligus mendoakan Imawan Randi (21) dan M Yusuf Kardawi (19) yang tewas saat menyampaikan aspirasi.

Bacaan Lainnya

Kedua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari Sulawesi Tenggara itu meninggal dunia saat demo mahasiswa di Kendari beberapa waktu lalu.

Sebelum melaksanakan sholat gaib, ratusan mahasiswa menggelar aksi damai di depan Mapolda Sumsel. Secara bergantian mereka menyampaikan orasi disaksikan aparat kepolisian yang telah bersiap sejak pagi.

“Kami ingin keadilan ditegakkan, kami mengecam adanya penembakan rekan kami saat menyampaikan aspirasinya. Saat menyampaikan suara hati rakyat,”tegas salah seorang mahasiswa.

Aksi damai baru berakhir setelah perwakilan aparat kepolisian yang diwakili Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah menemui mahasiswa. “Sekarang sudah dilakukan investigasi oleh Mabes Polri dan kita sama-sama berdoa semoga segera dapat hasil,” ujar Didi.

Setelah menyampaikan orasi dan menggelar sholat gaib, mahasiswa UMP kemudian membubarkan diri dan kembali ke kampus. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.