Dendam Si Kembar Nekat Ambil Vespa Anak Punk

Dua pelaku pencurian sepeda motor anak punk ditangkap Polsek Sukarame, Palembang.

Laporan: Andika Pratama

Palembang, Sumselupdate.com – Polsek Sukarame, Palembang, berhasil meringkus dua orang saudara kembar yang diketahui mencuri sepeda motor (curanmor) di Soekarno Hatta, Kecamatan Alang Alang Lebar.

Read More

Tertangkapnya pelaku atas nama Renaldo (19) dan Renaldi (19), usai mereka melakukan pencurian sepeda motor jenis vespa milik anak Punk pada Kamis (30/9/2021).

Kapolsek Sukarame Palembang, Kompol Budi Hartono Sutrisno mengatakan, berhasil meringkus dua orang tersangka pencurian sepeda motor jenis vespa. Dimana dua orang ini merupakan saudara kembar yang kompak melakukan kejahatan.

Modus tersangka berawal melihat sepeda motor korban terparkir di pinggir jalan, kebetulan juga sedang tidur. Dua saudara ini langsung mengambil Vespa dengan cara mendorong dari Soekarno Hatta ke rumahnya Talang Jambi.

“Setelah sampai di rumah, Vespa tersebut mau di jual oleh para tersangka dengan harganya Rp500.000 kepada tetangganya,” kata Budi pres release Rabu (6/10/21).

Kemudian berdasarkan laporan korbannya, anggota dengan cepat bergerak dan menangkap keduanya, tidak hanya tersangka, anggota juga berhasil mengamankan sepeda motor Vespa dan sepeda motornya yang gunakan saat bersaksi.

Sementara pengakuan Renaldi, bahwa nekat melakukan pencurian Vespa lantaran dendam kepada pemilik motor, karena sudah melakukan pengeroyokan kepadanya. Dari sanalah ia dan kakaknya mengambil motor tersebut.

“Pas bulan Ramadhan kemarin mereka melakukan pengeroyokan kapada kami, jadi melihat motor kami ambil. Sebenarnya tidak niat karena dendam tadi,” akuh Renaldi

Ia pun mengaku, kalau motor itu ingin dipakai sendiri karena ada tetangga yang melihat menawar dengan harga Rp500.000. Namun belum sempat di jual kami ditangkap warga sekitar.

“Rencana uang tersebut untuk biaya bayar sekolah adik, tapi justru kami ditangkap warga lalu di serahkan ke Polsek,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.