Dengan Protokes, Pesta Siaga dan Gladian Pimpinan Regu Penggalang Berlangsung Meriah

Sekda Muba H Apriyadi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Muba).

Sungai Keruh, Sumselupdate.com – Pesta siaga dan gladian pimpinan regu penggalang, yang dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan (protokes) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) berjalan meriah.

Tampak barisan rapi-tertib berseragam coklat Pramuka memadati halaman Kantor Camat Sungai Keruh. Mereka antusias mengikuti upacara pembukaan pesta siaga dan gladian pimpinan regu penggalang tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin  2021, Rabu (06/10/2021).

Read More

Upacara dipimpin  oleh Sekda Muba H Apriyadi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Muba) berjalan khidmat dan sukses serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam amanatnya,  Apriyadi menyatakan bangga dan bahagia, terhadap kesiapan dan kedisiplinan para Pramuka siaga saat mengikuti upacara.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini bermanfaat cukup besar bagi generasi anggota Pramuka. Pendidikan kepramukaan merupakan pendidikan non formal bagi pendidikan sekolah maupun dalam lingkungan keluarga agar dapat membentuk generasi anggota Pramuka siaga dan penggalang kreatif, inovatif, dan inspiratif, serta pembentukan watak sopan dan santun.

Apriyadi berharap, kesiapan dan kedisiplinan mereka akan terus terjaga sehingga dapat mengikuti pesta siaga dengan sebaik mungkin. Apriyadi juga menyampaikan ucapan selamat karena mereka, adik-adik Pramuka siaga dapat terpilih sebagai peserta pesta siaga mewakili kwartir ranting masing-masing.

“Semoga pesta siaga ini akan mendapatkan hasil yang positif, tidak hanya sukses dalam pelaksanaan namun juga sukses melahirkan kader-kader pramuka yang handal, yaitu generasi muda yang cerdas, kreatif dan siap menghadapi tantangan zaman,” tandasnya.

Ketua panitia pelaksana Jumroati dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan berdasarkan UUD negara RI nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka, dan program kerja kwartir cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin tahun 2021 masa bakti 2017-2022.

“Peserta upacara pesta siaga ke III dan gladian pimpinan regu tingkat kwartir cabang gerakan Pramuka diikuti 150 orang peserta yang terdiri dari kegiatan pesta siaga 105 orang, terdiri dari 7 peserta lomba 1 Bindam dan 1 Pinkon perkwartir Ranting. Dan kegiatan Dianpinru sebanyak 60 orang terdiri dari 2 perkwarran serta Bindam,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Sekda Muba selaku kwartir cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin H Apriyadi, menyerahkan penghargaan ranting tergiat dan tercepat tingkat kwartir cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin pada triwulan II dan III tahun 2021.

Adapun tergiat I diraih kwartir ranting gerakan Pramuka Sekayu dengan skor 505. Tergiat II diraih kwartir ranting gerakan Pramuka Lawang Wetan dengan skor 305, dan Giat III diraih kwartir ranting gerakan Pramuka Keluang dengan skor nilai 124.

Selanjutnya, tercepat I diraih kwartir ranting gerakan Pramuka Jirak Jaya, tercepat II diraih kwartir ranting gerakan Pramuka Sanga Desa, dan tercepat III diraih kwartir ranting gerakan Pramuka Sungai Keruh.

Terakhir, penyerahan penghargaan ranting tercepat tingkat kwartir cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin pada triwulan III tahun 2021 diantaranya tercepat I diraih kwartir ranting gerakan Pramuka Sungai Keruh, tercepat II diraih kwartir ranting gerakan Pramuka Lawang Wetan, III diraih kwartir ranting gerakan Pramuka Sanga Desa. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.