Anak Masuk Mal di Palembang Diperbolehkan Dengan Protokes

Sekda Pemkot Palembang Ratu Dewa.

Palembang, Sumselupdate.com – Pandemi Covid-19 saat ini tak bisa dipungkiri memberikan dampak bagi warga kecil adalah perekonomian. Mal yang disebut milik pengusaha besar pun, kerapkali dilupakan juga punya karyawan yang pendapatan tergantung dengan pengunjung atau penjualan. Wajar tentunya, jika Pemerintah Kota Palembang, dalam kondisi level 2 saat ini memperbolehkan anak-anak masuk mal tentunya dengan protokes.

Sekretrasi Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Kota Palembang saat ini berada di level 2 PPKM dengan kelonggaran-kelonggaran diantaranya 50 persen dari total kapasitas.

Read More

“Anak di bawah usia 12 tahun itu boleh ke mall, yang tidak boleh itu masuk ke area bioskop,” katanya, Kamis (23/9/2021).

Penggunaan aplikasi peduli lindungi saat akan masuk mall, Pemkot Palembang belum mewajibkan. Kecuali di bioskop dalam Inmendagri 44 itu wajib gunakan aplikasi peduli lindungi.

“Kita di Palembang belum mewajibkan. Disiplin saja untuk penerapan prokesnya,” katanya.

Berdasarkan perkembangan Covid-19 saat ini, kasus terkonfirmasi 9 orang, kasus aktif 0,93 persen, tingkat sembuh meningkat dan BOR 9,93 persen.

“Artinya, tren kasus Covid-19 di Kota Palembang menurun dan sedang menuju ke zona hijau,” katanya.

Menurutnya, Kota Palembang juga siap untuk menghadapi gelombang 3 Covid-19 yang sudah dibicarakan banyak orang. Kunci utama dalam menghadapi ini menurutnya adalah secara intensi untuk melakukan vaksin.

“Hanya itu jawabannya, melalui instansi terkait selalu koordinasi dengan pusat untuk stok vaksin. Selian itu penganggaran untuk penanganan Covid juga telah disiapkan, untuk sosial ekonomi dan kesehatan,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.