Dendam Istri Pernah Diperkosa, Warga Muara Kelingi Mura Tikam Tetangga Hingga Tewas

Tersangka Yos Ariansah

Laporan: Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Demi membela kehormatan dan harga diri pria, Yos Ariansah (21), warga Desa Petran Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musirawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) nekat menghabisi tetangganya sendiri bernama Dedi Irawan (34).

Bacaan Lainnya

Peristiwa berdarah yang menghebohkan masyarakat ini terjadi di ruas jalan di Desa Petras Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Mura, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

Informasi dihimpun Sumselupdate.com kasus pembunuhan ini diduga dipicu dendam kusumat yang dipendam tersangka akibat korban pernah dengan buas memperkosa istrinya pada akhir Januari 2021 silam dan tidak ada itikad baik meminta maaf.

Namun justru sebaliknya, korban yang tak lain tetangganya itu kerap mengganggu istri pelaku, sehingga dendam kusumat tersangka semakin membara.

Lalu kemarin dengan penuh kesal pelaku mengambil sebilah pisau dan mengendarai sepeda motor untuk mencari korban.

Pencarian pelaku membuahkan hasil. Tersangka dan korban akhirnya bertemu di pinggir ruas jalan desa.

Pelaku ketika mendapati korban, pertama-tama berniat menabrak tubuh korban yang tengah berjalan kaki. Akan tetapi, korban berhasil menghindar.

Melihat hal tersebut, emosi pelaku semakin tersulut dan secepat kilat turun mendatangi korban dan terjadilah perkelahian.

Barang bukti pisau untuk menghabisi korban.

Sampai akhirnya, pelaku dengan secepat kilat mencabut sebilah pisau dan langsung menikamkan pisau berujung runcing itu tepat di bagian dada korban sebanyak dua kali hingga tubuh korban tergeletak bersimbah darah.

Setelah puas melampiaskan amarahnya, pelaku membuang sebilah pisau ke semak-semak di pinggir jalan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara korban sendiri, dengan kondisi bersimbah darah berdiri lalu mencari pertolongan. Oleh sejumlah warga yang melintas, korban dilarikan ke Klinik Alif berada di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Muara Kelingi.

Akan tetapi, di tengah perjalanan nyawa korban tidak bisa diselamatkan lantaran diduga kehabisan darah.

Sementara itu, tak berselang dari kejadian. Petugas Unit Reskrim Polsek Muara Kelingi mendapatkan informasi adanya kejadian penusukan mengakibatkan korbannya meninggal dunia.

Petugas pun dengan sigap langsung bergerak memburu keberadaan pelaku. Sekitar pukul 12.30 Wib, Tim buser Unit Reskrim Polsek Kelingi akhirnya mendapati keberadaan pelaku.

Tanpa perlawanan, pelaku Yos Ariansah langsung digelandang ke Polsek Muara Kelingi guna mempertanggung jawabkan perbuatanya.

“Pelaku setelah diamankan mengakui semua perbuatanya. Nekat menghabisi korban, karena dirinya kesal atas tingkah laku korban yang mana, akhir Januari lalu bersangkutan telah memperkosa istrinya. Bahkan, korban sendiri bukanya meminta maaf justru masih kerap menggangu istrinya,” ungkap Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan, Senin (29/3/2021).

Saat ini menurut AKP Hendrawan, saat ini pelaku dan barang bukti sebilah pisau telah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Mura. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.