Demam EURO 2020, Sekdis PSDA Sumsel Jagokan Portugal

Sekdis Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sumsel, Yudi Saputra.

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 24 Tim bakal berlaga di event akbar Piala EURO 2020 yang akan berlangsung pada 11 Juli hingga 11 Juni 2021 nanti. Namun, Demam Piala Euro 2020 pun sudah dirasakan oleh publik di pelosok dunia.

Sekdis Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sumsel, Yudi Saputra, misalnya, yang punya jagoannya sendiri di ajang sepakbola empat tahunan itu. Pria yang hobi berolahraga bersepeda ini menjagokan Timnas Portugal menjuarai EURO 2020.

Bacaan Lainnya

“Piala Eropa ini juga selalu saya tunggu-tunggu seperti Piala Dunia. Tahun ini saya jagokan Portugal juara,” katanya,  Rabu (2/6/2021).

Ia menilai, jika berbicara soal Piala EURO semua kontestan semuanya merupakan tim kuat. Sebab sebelum lolos menjadi kontestan, ke-24 negara peserta ini terlebih dahulu harus mengikuti fase kualifikasi hingga dinyatakan lolos menjadi peserta EURO.

“Kalau bicara Piala Eropa, pasti semua tim bagus. Hampir selevel Piala dunia. Tentunya para peserta adalah tim-tim terbaik,” tegasnya.

Tapi, pilihan dan keyakinannya tetap pada Portugal, lantaran skuad asuhan Fernando Santos, banyak diisi pemain-pemain hebat seperti pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo. Selain dari itu, Portugal juga juara bertahan di EURO.

“Skuad Portugal merata setiap lini, dan kaptennya Ronaldo sudah sangat pengalaman,” ujarnya

Selain itu, Cristiano Ronaldo dkk saat ini tengah dalam generasi emas. Dimana skuad  A Selecção das Quinas, memiliki materi pemain-pemain berkualitas di semua lini.

Di lini depan akan dipimpin oleh C Ronaldo, sementara lini tengah digawangi oleh Bruno Fernandes dan Bernardo Silva, serta barisan pertahanan terdapat tembok kokoh Rúben Dias dan Pepe, serta di bawah mistar gawang ada Rui Patrício.

“Tim Portugal banyak diisi pemain hebat dan berkualitas, apalagi Portugal juara bertahan pada gelaran EURO, saya yakin Portugal juara Eropa lagi,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.