Datangi PN Palembang, IMMUBA Minta Penegak Hukum Tuntaskan Kasus OTT di Muba

Massa Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Muba atau IMMUBA saat menyerahkan tiga tuntutan terkait penegakan hukum untuk dapat menuntaskan kasus OTT di Kabupaten Muba tahun 2021 kepada Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A khusus Palembang, Senin (4/7/2022).

Palembang, Sumselupdate.com – Massa mengatasnamakan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Muba (IMMUBA) menggelar aksi damai di depan Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A khusus Palembang, Senin (4/7/2022).

Kedatangan massa IMMUBA ini guna menyerahkan tiga tuntutan terkait penegakan hukum untuk dapat menuntaskan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di  Kabupaten Muba tahun 2021 kepada PN Kelas 1A khusus Palembang.

Read More

Ketua IMMUBA Vortuna Unmabsi mengatakan, aksi ini merupakan sikap konsisten dan bentuk kesadaran moral sebagai sosial kontrol dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Muba, menyikapi dan menyimak jalannya kasus OTT oleh KPK di Kabupaten Muba tahun 2021.

Tentunya, kata Vortuna, dengan melihat perkembangan persidangan terhadap para terdakwa, banyak fakta-fakta baru yang terungkap dipersidangan tersebut.

“Dalam gerakan ini tuntutan kami sebagai bentuk dukungan publik kepada instansi penegakan hukum untuk dapat menuntaskan kasus OTT Kabupaten Muba tahun 2021 dengan seadil-adilnya sampai ke akar-akarnya,” ujar dia.

Kemudian, ungkap Vortuna, pihaknya mendukung KPK dan PN Palembang, khususnya Hakim Tipikor PN Palembang agar dapat memutuskan kasus OTT KPK Kabupaten Muba 2021, baik yang sudah ditetapkan sebagai terdakwa maupun yang belum ditetapkan sebagai tersangka dengan seadil-adilnya.

“Kami mendukung KPK untuk sesegera mungkin menetapkan tersangka kepada nama-nama yang disebutkan dalam fakta persidangan. Kami menduga kuat masih ada oknum-oknum yang terlibat dalam pusaran korupsi di Kabupaten Muba,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua HMPI Sumsel, Rusman Ariyanto melanjutkan, pihaknya juga meminta KPK dan PN Palembang, khususnya Hakim Tipikor PN Palembang, untuk melawan segala bentuk intervensi dari pihak-pihak yang dapat mengganggu tiap-tiap keputusan yang akan dilakukan demi tegaknya supremasi hukum dalam kasus OTT Muba.

“Kami Pemuda dan Mahasiswa Muba sebagai anak rakyat Kabupaten Muba akan selalu mendukung penuh baik secara tenaga dan pikiran,” tandas dia

Tak butuh waktu lama bagi massa aksi dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Muba menggelar aksinya di PN Palembang.

Usai menyerahkan tiga poin tuntutan tersebut, rombongan massa langsung membubarkan diri. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.