Curi Motor Teman, Warga Muara Lakitan Mura Disergap Aparat

Tersangka Yudi Ardiyansah saat diamankan di Polsek Muara Lakitan, Mura.

Laporan: Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Yudi Ardiyansah (38), warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas (Mura), berhasil diringkus anggota Polsek Muara Lakitan, Jumat (4/12/2020) sekitar pukul 15.00 wib.

Bacaan Lainnya

Sedangkan rekan tersangka berinisial PA (35), saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Tersangka ditangkap petugas lantaran diduga kuat melakukan pencurian sepeda motor milik Ardiansyah (40) di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura, Senin (16/11/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Lakitan, Iptu M Romi didampingi Kanit Reskrim, Ipda Joni Jamaris membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka Yudi.

“Anggota telah meringkus tersangka Yudi karena diduga terlibat perkara pencurian sepeda motor milik Ardiansyah,” kata M Romi didampingi Joni, Minggu (6/12/2020).

Iptu M Romi menjelaskan, tersangka diringkus bermula, saat anggota mendapatkan informasi dari warga keberadaan tersangka.

Dengan sigap, anggota langsung diterjunkan untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap tersangka.

Setelah dilakukan pengintaian, ternyata benar tersangka berada di TKP. Tanpa pikir panjang anggota meringkus tersangka dan langsung digelandang ke polsek tanpa melakukan perlawanan.

“Saat diintrogasi lebih lanjut, tersangka mengakui bahwa telah mencuri sepeda motor milik, Ardiansyah,” papar mantan Kapolsek Megang Sakti ini.

Kapolsek mengatakan, kasus curanmor ini bermula saat korban Ardiansyah dan PA mendatangi rumah tersangka Yudi di Desa Sungai Pinang.

Setelah sampai di rumah tersangka Yudi, korban langsung tidur. Namun sebelum tidur, sepeda motor korban dimasukan ke dalam rumah tersangka Yudi dengan disertai dikunci.

Agar sepeda motornya aman, korban menyimpan kunci kendaraan roda duanya di dalam kantong celananya.

Sekitar pukul 06.00 WIB, korban terbangun dan betapa terkejutnya dia, melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di tempat.

Sedangkan tersangka Yudi dan PA tidak berada di rumahnya. Kuat dugaan tersangka Yudi dan PA membawa kabur motor korban.

Tak rela motornya lenyap, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke petugas Polsek Muara Lakitan dengan harapan motor kesayanganya bisa kembali dan tersangka Rudi dan PA bisa ditangkap.

“Dari laporan korban, dan keterangan saksi, maka dilakukan penyelidikan hingga berhasil meringkus satu dari dua pelaku, saat ini PA masih dilakukan pengejaran, dan diharapkan untuk menyerahkan diri, sebelum dilakukan tindakan tegas,” pungkasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.