Curi Motor, Ridwan Dihukum 24 Bulan Kurungan

SIDANG VONIS---Ridwan menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Kls I A Khusus Palembang, Rabu (21/10/2020).

Palembang, Sumselupdate.com-Terbukti telah melakukan aksi pencurian sepeda motor, Ridwan divonis pidana penjara selama 2,2 tahun bulan atau 24 bulan, dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Kls I A Khusus Palembang, Rabu (21/10/2020).

Majelis hakim yang diketuai Yohanes Panji, SH, MH, dalam amar putusannya menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan telah melakukan tindak pidana pencurian.

Bacaan Lainnya

“Dengan ini menyatakan bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan telah melakukan tindak pidana pencurian sesuai dengan Pasal 363 ayat 1 KUHP. Mengadili terdakwa dengan pidana dua tahun dua bulan pidana penjara,” ujarnya.

Selain membacakan putusan, majelis hakim juga mengatakan bahwa yang memberatkan terdakwa untuk hal- hal yang memberatkan terdakwa telah meresahkan warga sekitar. Sementara untuk hal-hal yang meringankan terdakwa mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kembali.

Mendengar putusan tersebut terdakwa yang didampingi kuasa hukumnya Triyasa, SH, menerima hukuman tersebut.

“Iya saya terima,” ujarnya.

Dalam sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum ( JPU) Indra Susanto, SH, menuntut terdakwa dengan pidana 2 tahun 6 bulan penjara.

Dalam dakwaan dijelaskan bahwa terdakwa ditangkap oleh warga di depan Kantor Disnaker Kota Palembang lantaran mencuri sebuah motor.

Awal mula kejadian ia bersama temannya Irwan (DPO) sedang berkeliling di sepanjang Jalan Ilir Timur 1 untuk mencari korban. Setelah melihat situasi ditemukan satu mangsa yang ingin mereka ambil motornya.

Setelah mendekati target, terdakwa Ridwan berpura-pura bertanya alamat jalan, setelah menanyakan jalan, korban memakirkan motor sambil menunjukkan arah jalan. Melihat korban lengah terdakwa langsung membawa kabur motor.

Namun saat hendak membawa motor, dengan sigap warga mengejar terdakwa hingga terjatuh dan tidak bisa mengendarai motor tersebut.

Setelah dirinya ditangkap warga setempat menghubungi pihak Polsek Kecamatan Ilir Timur (IT) 1 Kota Palembang agar membawa terdakwa untuk diproses hukum. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.