Pemkab OKI Bantu Fasilitasi Sertifikasi Halal dari MUI

SERTIFIKASI HALAL---Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Herliansyah, SSTP, MSi, menyerahkan sertifikat halal, Rabu (21/10/2020).

Laporan: Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com-Kabar gembira bagi para pelaku usaha di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian mendorong produk UMKM di OKI mampu bersaing di pasar offline maupun online.

Untuk itu, Pemkab OKI memfasilitasi sertifikasi halal bagi 17.532 pelaku UMKM di OKI sebagai syarat
menembus market place.

“Fasilitasi sertifikat halal dari MUI ini menjadi salah satu kebutuhan para pelaku UMKM. Dengan begitu, selain produk yang di pasaran memiliki ke-khasan, juga mendapatkan legitimasi (kepercayaan-red) dari
konsumen lokal maupun luar kota hingga omzet mereka bisa naik,” ujar Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menangah dan Perindustrian OKI Herliansyah, SSTP, MSi pada acara penyerahan sertifikat halal, Rabu (21/10/2020).

“Kami akan terus mengoptimalkan sumber daya lokal dan meningkatkan daya tawar pelaku UMKM di OKI agar mampu bersaing di Market Place,” imbuhnya

Pria yang akrab disapa Herli mengungkapkan perlu adanya sinergitas. Karena itu, pihaknya melibatkan TP PKK Kabupaten OKI dan Dinas Komunikasi dan Infomatika untuk memicu geliat pertumbuhan UMKM di Kabupaten OKI.

Ketua Pokja II OKI Sundari Yanti menyampaikan, pihaknya mendukung promosi produk yang mendapatkan sertifikat halal dalam setiap kegiatan PKK.

“TP PKK OKI juga mendukung para pelaku UMKM di OKI mampu berkompetisi di Market Place dan menjaga ketersediaan produknya masing-masing,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.