Cristiano Ronaldo Resmi Pakai Nomor 7 di Manchester United

Cristiano Ronaldo

MAnchester, Sumselupdate.com – Manchester United secara resmi telah mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo akan mengenakan nomor punggung 7 dalam periode keduanya merumput di Old Trafford.

Kepastian itu disampaikan Manchester United lewat laman resmi mereka, ManUtd.com pada Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

“Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan mengenakan kaus ikonik nomor 7 setelah kembali ke Old Trafford,” demikian pernyataan Manchester United.

Manchester United menjelaskan Ronaldo bisa mengenakan nomor yang menjadi ciri khasnya itu setelah Edinson Cavani mengalah dengan memilih mengenakan nomor 21.

Nomor 21 sebelumnya adalah milik Daniel James yang telah resmi hengkang ke Leeds United secara permanen musim ini.

Cavani tak asing dengan nomor 21. Di timnas Uruguay, penyerang berjuluk El Matador itu memang terkenal dengan nomor dua digit tersebut.

Melansir The Guardian, Liga Inggris sejatinya memiliki aturan yang tak memperbolehkan pemain mengganti nomor punggung di tengah musim.

Cavani sendiri telah tampil bersama Manchester United dengan nomor punggung 7 saat masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 1-0 atas Wolves pada akhir pekan lalu.

Meski demikian, The Guardian melaporkan bahwa ada aturan yang memperbolehkan hal itu dengan syarat klub harus memberi kompensasi kepada penggemar yang telah membeli jersey dengan dengan nama dan nomor pemain yang telah berganti.

Jersey nomor 7 adalah salah satu ikon di Manchester United. Nomor tersebut dikenakan oleh para legenda klub seperti George Best, Bryan Robson dan David Beckham.

Dalam periode pertamanya, Ronaldo mengenakan nomor punggung 7 setelah kepergian Beckham, tepatnya antara tahun 2003 hingga 2009.

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United lewat proses berliku dan mengejutkan. Sempat digadang-gadang sudah dekat untuk bergabung dengan Manchester City, MU mengumumkan kepulangannya pada Jumat (27/8/2021).

Meski sudah resmi kembali ke MU, Ronaldo tidak bisa dimainkan saat Setan Merah menang tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022.

Pihak klub dan sang mega bintang sebelumnya harus mengurus berbagai dokumen kepindahan. Ronaldo kini sudah menjalani tes medis di Portugal dan sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2023.

Saat ini, Ronaldo tengah sibuk membela Timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dia diharapkan bisa menjalani debut bersama Manchester United pada 11 September mendatang. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.