CJH PALI Didominasi Jemaah Lansia, Kemenag Tugaskan Satu TPHD

Hasanudin, Kepala Kemenag Kabupaten PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Sebanyak 27 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten PALI rencananya bakal diberangkatkan pada 24 Juli mendatang, dengan rincian 26 jamaah haji reguler dan satu orang adalah Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Sebab, dari keterangan Kemenag Kabupaten PALI, bahwa TPHD sangat dibutuhkan mengingat CJH asal Bumi Serepat Serasan didominasi jemaah lanjut usia (lansia) dengan usia 55 sampai 70 tahun.

Read More

“Jamaah CJH kita ada 26 orang dan satu orang petugas TPHD. Karena CJH kita butuh pendampingan khusus, makanya kita kirim satu petugas dan itu telah disetujui provinsi,” ujar Hasanudin, Kepala Kemenag PALI, Kamis (12/7).

Memperlancar keberangkatan yang baru pertama kali secara langsung dilakukan Pemkab PALI ini, Hasanuddin menghimbau kepada para CJH agar segera mengumpulkan koper ke Kemenag guna diberi tanda permanen.

“Tanda permanen merupakan keharusan yang telah ditetapkan Kemenag Pusat, karena ditakutkan bila memakai stiker biasa akan mudah lepas. Selain itu, seluruh CJH harus menjaga kondisi tubuh dan memeriksakan kesehatan bila ada keluhan, agar pada saatnya nanti tubuh fit dan leluasa menjalankan ibadah,” pesannya.

Untuk keberangkatannya, jamaah asal PALI diperkirakan berangkat dari asrama haji kloter ke enam gelombang pertama yang akan digabung dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

“Akan satu kloter dengan jamaah asal OKU, namun harapan kita semua CJH kita bisa menjadi haji mabrur, berangkat selamat dan pulang juga selamat dengan membawa keberkahan,” harap Hasanuddin. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.