Cegah Terjadinya Persoalan Hukum, Kades Tiga Kecamatan MoU Dengan Kejari Muaraenim

MoU---Penandatanganan Mou Kejaksaan Negeri Kabupaten Muaraenim dan kepala desa di tiga kecamatan, Rabu (21/10/2020).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com-Guna mencegah terjadinya persoalan hukum, Kejaksaan Negeri (Kejari) Muaraenim melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) bersama tiga kepala desa (Kades) di tiga kecamatan.

Bacaan Lainnya

Kades di Tiga Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan dan Muara Belida, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan (Sumsel). Penandatanganan MoU digelar di di Aula Kantor Camat Gelumbang, Rabu (21/10/2020).

Suasana pelaksanakan penandatanganan kerja sama.

Acara dihadiri oleh Plt.Bupati Muaraenim diwakili Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Muaraenim Mernawati, SH, Kepala Dinas PMD Kabupaten Muaraenim, Camat Gelumbang Syarkowi, S Sos, Camat Sungai Rotan Abdul Haris, SIp, MSi, Camat Muara Belida Budi Purwanto, SE, MSi, Kapolsek Gelumbang diwakili Kanit Binmas Ipda IS Harahap, Koramil 404-01/Gelumbang Serma Manulang, Lurah Gelumbang Lismarama Warni SE, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan dan Muara Belida, Kabupaten Muaraenim.

Tamu undangan menghadiri acara

Kepala Kejaksaan Negeri Muaraenim Mernawati kepada Sumselupdate.com mengatakan, tujuan kerja sama atau dengan para kades untuk membimbing para kades dalam melaksanakan tugasnya agar jangan terjerat dengan masalah.

“MoU yang kita buat hari ini bukan untuk ataupun supaya kepala desa itu kebal dengan masalah hukum, tidak ini bukan untuk diri pribadi, tapi selaku jabatan dia sebagai kepala desa, dan kita membimbingnya,” tegasnya.

Dia mengimbau agar kepala desa bekerja secara profesional, jujur dan transparan dalam melakukan kegiatannya, karena semua kegiatan itu termonitor oleh masyarakat.

“Jadi dia harus profesional, jujur dan transparan dalam melaksanakan tugasnya selaku kepala desa,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.