Calon Investor Survei Tanjung Api-Api

Selasa, 16 Februari 2016

Palembang, Sumselupdate.com

Untuk menyakinkan investor menanamkan modal di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus menggenjot pembangunan infrastruktur pemicu, seperti pelabuhan dan jalan.

Bacaan Lainnya

Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Sumsel Ruslan Bahri mengatakan, saat ini telah banyak investor yang berminat untuk berinvestasi di kawasan tersebut. Langkah awal yang dilakukan investor adalah dengan melakukan survei lokasi.

“Di KEK ini, kami menyiapkan konsep, menyiapkan tempat, dan menyiapkan kawasan. karena itu investor juga yang melakukan studi-studi itu. Jadi, itu berbeda dengan kalau seperti pembangunan jalan, yang apabila sudah survey, jalan ada, tinggal buat. Karena itu, di dalam kawasan mereka (investor) akan survei di mana posisinya, baru mereka akan bekerja, dan itu sekarang rata-rata masih dalam tahap survei,” katanya saat ditemui, Selasa (16/2).

Dia menambahkan, pihaknya saat ini berusaha menyiapkan segala infrastruktur yang diperlukan. Seperti, sarana jalan menuju lokasi, ketersediaan air bersih, listrik, dan sebagainya.

“(Pembangunan) yang sedang berjalan disana (KEK TAA) itu, pembangunan infrastruktur pemicunya,” terangnya.

Menurutnya, sampai dengan saat ini telah banyak pihak yang menunjukan ketertarikan berinvestasi di KEK TAA. Hanya saja, dirinya lupa dengan jumlah perusahaan yang telah melakukan survei.

“Sudah beberapa perusahaan itu. Tapi, yang sekarang ini ada Indorama, dan siapa lagi itu yang sudah lebih gencar,” katanya. (erk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.