Buya Syafii Maarif Wafat, Haedar Nashir: Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia Berduka

Buya Syafii Maarif.

Jakarta, Sumselupdate.com – Buya Syaffi Maarif meninggal dunia. Kabar tersebut salah satunya disiarkan oleh Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir.

Lewat akun Twitternya, Haedar Nashir mengabarkan bahwa Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat 27 Mei di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Bacaan Lainnya

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” cuitnya, Jumat (27/5/2022) seperti dikutip dari suara.com jaringan nasional sumselupdate.com.

Sebelumnya diketahui, mantan ketua umum PP Muhammadiyah tersebut diketahui beberapa kali keluar masuk rumah sakit. Terakhir ia sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping setelah alami sesak napas pada tanggal 1 Mei lalu.

Ia sempat mendapat penanganan intensif dokter setempat dan mengenakan alat bantu pernapasan.

Sekitar Rabu 18 Mei 2022, kondisi buya Syafii Maarif sempat dikabarkan membaik dan stabil.

“Sudah ada perbaikan (kondisi Buya). Sudah nggak begitu sesak. Setelah kemarin kita sudah melakukan tindakan diagnostik,” kata Faisol saat dihubungi awak media, Rabu (18/5/2022).

Disampaikan Faisol, pihaknya masih akan menunggu pembahasan hasil pemeriksaan Buya dari tim medis. Hal itu guna untuk menentukan sejumlah tindakan selanjutnya.

“Kondisinya sih sebenarnya kalau beliau (Buya) tidak aktivitas berat sih nggak apa-apa. Sesak napasnya berkurang,” ungkapnya.

Terkait dengan kepulangan Buya, kata Faisol, sebenarnya sudah diperbolehkan per Rabu (18/5/2022). (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.