Bule yang Meninggal di Atas Motor di Bali Ternyata Positif Corona!

Sabtu, 21 Maret 2020
RSUP Sanglah

Denpasar, Sumselupdate.com – Warga negara asing (WNA) yang meninggal di atas motor di Jalan Imam Bojol, Denpasar, Bali, ternyata positif terjangkit virus Corona atau COVID-19. Jenazah bule ini memang dievakuasi petugas ber-hazmat dari Jalan Imam Bonjol.

Konfirmasi soal status Corona si bule disampaikan Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah dr I Ketut Sudartana.

Bacaan Lainnya

“Iya,” kata Suardana menjawab pertanyaan apakah bule yang meninggal di Jalan Imam Bonjol terjangkit Covid-19. Suardana diwawancara via WhatsApp, Sabtu (21/3/2020).

Jenazah masih ada di RSUP Sanglah. Saat ini jenazah masih diproses untuk dikremasi.

“Masih sedang diproses untuk kremasi,” ujar Sudartana.

Jumat (20/3) kemarin, Pemprov Bali mengumumkan tiga penambahan kasus positif Corona di wilayahnya. Satu dari tiga kasus itu adalah seorang WNA berusia 72 tahun, sementara dua lainnya adalah WNI. Namun Pemprov Bali tak menerangkan WNA tersebut masih dirawat atau telah meninggal. Sebelum tiga kasus baru ini, di Bali sudah ada satu kasus WNA positif terjangkit Corona, yaitu seorang perempuan WN Inggris berusia 53 tahun. Pemprov Bali baru mendapat informasi bahwa WNA Inggris itu positif Corona setelah pasien tersebut meninggal.

Kembali ke soal bule, WNA malang itu ditemukan tewas di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Minggu (15/3) pukul 18.00 WITA. Bule tersebut meninggal di atas motor dengan keadaan tanpa baju. Saat itu, jenazah bule itu langsung dievakuasi oleh tim medis menggunakam APD.

Saat itu, Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan mengatakan WNA itu tewas diduga minum alkohol berlebihan.

“Penyebabnya sampai sejauh ini masih dalam pendalaman pihak medis tetapi dari data yang kita dapat sebelum dia di lokasi dia ada minuman-minuman keras di daerah Denpasar Selatan. Jadi sementara kita duga keras bahwa penyebab kematianya karena terlalu banyak minum-minuman keras untuk lebih lanjut kita akan dalami kembali sambil menunggu hasil resmi dari pihak yang berkompeten, di situ dalam hal ini dari pihak rumah sakit yang saat ini di Sanglah,” kata Jansen saat dihubungi detikcom, Minggu (15/3/2020). (adm3/dtc)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.