Buka MTQ ke-48 Musi Rawas, Bupati: Juara Provinsi Umroh, Juara Nasional Mobil atau Rumah

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura)

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura) resmi digelar. Dimulainya MTQ tingkat Kabupaten ditandai pemukulan gong oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan (H2G). Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan P1 Mardiharjo Kecamatan Purwodadi, Rabu (26/2/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, Kapolres Mura AKBP Suhendro, Dandim 0406 Letkol Inf M. A’an Setiawan, Ketua TP PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan, dan unsur Forkopimda Kabupaten Mura.

Bacaan Lainnya

Bupati Mura H Hendra Gunawan, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas semangat para peserta dan masyarakat, dalam mengikuti dan menyukseskan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Mura.

Dia berpesan kepada peserta MTQ yang mewakili kecamatan untuk memberikan kemampuan terbaiknya dalam meraih prestasi di Ajang MTQ tingkat Kabupaten Mura.

“Dengan kegiatan MTQ ini diharapkan dapat menambah qori dan qoriah, hafiz serta hafizah di Kabupaten Mura,” ujarnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat masyarakat di Kabupaten Mura, dengan MTQ ke-48 ini, sebagai upaya untuk meningkatkan karakter daerah yang unggul dan mulai. Menjadikan Al-quran sebagai rujukan dalam membina karakter yang tangguh dalam menghadapi ujian demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Musi Rawas menuju Musi Rawas Sempurna 2021.

Orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekantenan ini juga berjanji akan memberikan bonus dan reward bagi para peserta MTQ yang berhasil meraih Juara pada tingkat Provinsi dan Nasional. Untuk Juara Provinsi akan diumrohkan, sedangkan untuk Juara Nasional akan diberikan mobil bahkan rumah.

“Terus bersemangat, berikan yang terbaik dan terus tingkatkan prestasi. Jika bisa Juara Nasional akan kita berikan mobil bahkan rumah, kepada dewan hakim untuk dapat bertugas sebaik-baiknya untuk mencari bibit-bibit unggul qorik qoriah dan hafiz hafizah di Kabupaten Mura,” ungkapnya.

Untuk cabang perlombaan ada tujuh cabang yang diperlombakan tersebut yakni, Tilawah (Tartil, anak-remaja-dewasa), Qiro’at Sab’ah Gol Mujawwad, Qiro’at Sab’ah Gol Murottal dewasa, dan Hifzh Al-Qur’an (untuk 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz), Tafsir (Arab-Indonesia), Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dan terakhir Kaligrafi. (Ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.