Bolos Pasca Lebaran, PNS Pemprov Sumsel akan Disanksi

Sekretaris Daerah Sumsel H Nasrun Umar saat melakukan inspeksi pegawai di hari pertama kerja.

Palembang, Sumselupdate.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang mangkir alias tidak masuk kerja tanpa ada keterangan yang jelas di hari pertama masuk kerja pasca-libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tentang Peratura Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Saya sudah instruksikan kepada Kepala BKD dan Kasat Pol PP Provinsi Sumsel untuk tidak segan-segan menerapkan PP 53 Tahun 2010 bagi ASN yang masih kedapatan mangkir masuk kerja. Hari ini juga akan saya terbitkan Surat Peringatan (SP) 1 bagi ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan,” ungkap Sekretaris Daerah Sumsel H Nasrun Umar saat memimpin apel pagi di halaman Pemprov Sumsel, Senin (10/6/2019).

Bacaan Lainnya

Di kesempatan ini, Nasrun juga memberikan apresiasi terhadap ASN dan honorer di lingkungan Setda Pemprov yang secara umum sudah masuk kerja dibuktikan dari hasil laporan yang diterimannya.

“Mudah-mudahan laporannya benar. Dari setiap bagian tadi lengkap. Tidak lebih dari tiga orang yang tidak masuk. Alasannya juga ada izin dan dinas luar,” tambahnya.

Usai apel Sekda, asisten dan jajaran melakukan halalbihalal dengan jabat tangan bersama dengan staf dan jajaran.

Selanjutnya Sekda dan rombongan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah organisasi Perangkat Daerah (OPD) di antaranya ke Dinas Perhubungan, Dinas Pertambangan dan ESDM, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Sosial, Dinas Perikanan, Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), dan Dinas PU Bina Marga. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.