Bokek, Darma Rekayasa Pencurian Handphone Pacar Sendiri

Darma yang mencuri Hp pacarnya sendiri bersama dua rekannya yang berhasil diamankan polisi, Minggu (22/11/2020)

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Ada-ada saja ulah Dharma (23), warga Bukit Kecil, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Provinsi Sumatera selatan. Hanya karena tidak punya uang, ia nekat merekayasa pencurian handpone pacarnya sendiri.

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu terjadi pada Juli 2018 lalu. Ia tidak melakukannya sendiri, tapi dibantu tiga rekannya Agung Prayoga (22), Septa Adi Pratama(22), dan Yadi (DPO).

Dalam memancarkan aksinya itu, Dharma bak seorang sutradara yang merangkap menjadi aktor. Ia merencanakan skenario pencurian sampai berpura-pura mengajak pacar Mustika Ulandari (21), buat jalan-jalan di kawasan Jalan Inspektur Marzuki Pakjo Palembang.

Saat tiba di lokasi, ketiga rekannya Yadi, Agung, dan Septa beraksi. Yadi berperan sebagai eksekutor, sementara Agung Prayoga yang mengendarai motor.

Ketiga pelaku merampas handphone milik pacar Dharma. Korban pun akhirnya melapor ke polisi. Darma saat itu menjadi saksi.

“Ia saya pelakunya yang merayasa kejadian dan Yadi yang mengeksekusinya. Setelah berhasil mendapatkan HP uangnya kami bagi,” ujar Darma, Minggu (22/11/2020)

Ketiganya tersebut berhasil diciduk di dua tempat yang berbeda yakni, di Fursal Jalan MP Mangkunegara. Dan di daerah Bukit.

Kini ketiganya terjerat pasal 365 dwngan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.