Terinjak Kaki Korban, Pencurian HP Milik Perempuan di Empat Lawang Terbongkar

Tersangka Kefin diamankan di Mapolsek Empat Lawang berikut barang bukti telepon genggam hasil curiannya, Rabu (5/5/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Empat Lawang, Sumselupdate.com – Tim Reskrim Polsek Pendopo dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Kaprizal Zabidi, SH beserta delapan anggota lainnya membekuk seorang pemuda tuna karya yang melakukan pencurian dengan pemberatan di Kelurahan Bruge Ilir, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (5/5/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaku pencurian tersebut adalah Kefin (20) Bin Hamim. Tersangka ditangkap dan diamankan ke Mapolsek Pendopo, setelah melancarkan aksi kejahatannya dengan membawa kabur dua unit handphone milik Fitri Darmasari (27) di bawah bantal tempat tidurnya di Kelurahan Bruge Ilir, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang pada Rabu (5/3/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolsek Pendopo AKP Herry Widodo, SH mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan setelah korban melaporkan peristiwa pencurian yang menimpanya itu ke aparat kepolisian.

“Setelah mendapatkan laporan, Tim Reskrim Polsek Pendopo yang dipimpin Aiptu Kaprizal Zabidi SH beserta delapan anggota lainnya langsung melakukan penyelidikan atas kejadian itu dan berhasil menangkap  pelaku Kefin,” kata Herry.

Menurut Herry, penangkapan terhadap pelaku pencurian tersebut berlangsung di kediaman pelaku, kemarin malam pukul 20.00 WIB.

Setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, didapati HP milik korban.

Selanjutnya, barang bukti diperlihatkan kepada tersangka dan tersangka mengakui serta membenarkan bahwa HP tersebut bukan miliknya tetapi milik korban yang berhasil diambilnya tanpa sepengetahuan korban.

“Pelaku langsung dibawa bersama barang bukti hasil kejahatan ke Mapolsek Pendopo,” ujar dia.

Atas perbuatan tersebut, para tersangka terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara.

AKP Herry Widodo menjelaskan, handphone milik korban dicuri saat korban sedang tertidur di rumahnya pada Maret silam.

Pelaku mendatangi rumah korban lalu masuk ke dalam rumah dan niat jahat pelaku dilampiaskan dengan mengambil handphone korban merk Oppo A37 warna emas rose dan Vivo Y93 warna ocean blue.

“Setelah beberapa detik korban menyadari bahwa handphone miliknya telah hilang, setelah pelaku tidak sengaja menginjak kaki korban yang sedang tidur pulas lalu korban berteriak ‘Maling-maling’. Teriakan korban didengar oleh seisi rumah dan benar saja dua unit handphone raib sudah berpindah tangan,” paparnya.

Selanjutnya kemarin korban langsung membuat laporan tertulis ke Mapolsek Pendopo dan petugas langsung melakukan tindakan cepat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.