Bobol Rumah Tetangga, Pengangguran di Muratara Gasak Motor dan HP

Pelaku (tengah) saat diamankan polisi

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Seorang tunakarya atau pengangguran yakni Suryadi (19) warga Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara membobol rumah tetangganya sendiri, Kasbat Irawan (23) warga desa yang sama.

Read More

Pelaku memasuki rumah korban dengan cara menaiki lobang angin dan langsung menggasak sepeda motor Yamaha Jupiter Z dan handphone Oppo milik korban.

Akibat perbuatan itu, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan menjadi pesakitan di Polsek Rupit. Ia diamankan pada Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 12.30 wib.

Penangkapan tersangka sesuai dengan LP/B/20/ VIII / 2022/SPKT/ Polsek Muara Rupit/ polres muratara/polda sumsel, tanggal 07 agustus 2022. Pasal 363 KUHP.

Informasi dihimpun, peristiwa pencurian itu terjadi pada Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 12.00 wib di dusun V Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara yang dilakukan oleh tersangka.

Tersangka melakukan pencurian di rumah korban saat korban sedang tidur. Modus yang dilakukan tersangka ialah dengan menaiki lubang angin di rumah belakang milik pelapor.

Tersangka masuk dari jalan dapur hingga ke ruang tamu dan mencuri satu unit motor Jupiter Z, HP OPPO A3S dan dompet yang berisikan dokumen penting.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp. 6,5 juta, kemudian melaporkan kejadian tindak pidana tersebut ke Polsek Muara Rupit guna proses hukum yang berlaku.

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik didampingi Kapolsek Muara Rupit AKP Hermansyah S.ip, M.si beserta Kasi Humas, AKP Joni Indrajaya, SH membenarkan penangkapan terhadap tersangka.

Penangkapan dilakukan setelah korban menginterograsi pelaku dan pelaku mengakui perbuatannya. Korban lalu menyerahkan pelaku ke Polsek Muara Rupit. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.