Bobol Celengan Masjid Ar Rahmah Palembang, Aksi Pelaku Terekam Kamera CCTV

Aksi pelaku pencurian uang celengan Masjid Ar Rahmah di Tanjung Barangan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, terekam kamera CCTV.

Laporan: Edwar Heryadi

Palembang, Sumselupdate.com – Kasus pencurian di lingkungan Masjid Ar Rahmah di Tanjung Barangan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kembali terjadi.

Read More

Jika sebelumnya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diembat maling. Kali ini, Masjid Ar Rahmah kehilangan uang di dalam celengan.

Nah, aksi pelaku yang beraksi sendirian ini terekam jelas dalam bingkai kamera Closed Circuit Television atau CCTV.

Marbot Masjid Ar Rahmah, Sigit Haryo Judanto kepada Sumselupdate.com  mengungkapkan peristiwa pencurian celengan masjid terjadi pada Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 02.24 WIB.

Menurut Sigit, dari rekaman kamera tersembunyi, jika pelaku pencurian beraksi seorang diri.

Pelaku yang identitasnya belum diketahui terekam berjalan mendekati masjid dengan sedikit mengendap-endap dan mencari pintu yang tidak terkunci.

Setelah berhasil masuk masjid, pelaku dengan cekatan merusak dan mencongkel celengan hingga uang yang ada di dalam celengan itu habis tak bersisa.

“Belum tau berapa uang di dalam celengan itu yang hilang. Karena terakhir celengan itu dibuka pengurus masjid saat hari Jumat lalu,” tutur Sigit yang kesehariannya mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

Pastinya, kasus pencurian uang celengan masjid ini viral di grup-grup WhatsApp di lingkungan Masjid Ar Rahmah di Tanjung Barangan.

Ketua RT 04 RW 03 Kelurahan Bukit Baru, Ilir Barat I Sukaria Darmawan dalam grup WhatsApp menuturkan jika pelaku pencurian itu memiliki ciri khusus, yakni kaki kiri pelaku berjalan sedikit pincang. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.