Bidan di Palembang Tertipu Investasi Bodong hingga Rp850 Juta

Ilustrasi Investasi Bodong

Palembang, Sumselupdate.com -Sial menipa seorang bidan di Kota Palembang berinisial RA (28). Akibat tergiur ikut investasi bodong yang ditawarkan terlapor inisial RM, RA mengalami kerugian hingga Rp850 juta.

Peristiwa tersebut terungkap setelah korban yang tinggal di kawasan Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang melaporkannya ke SPKT Polresta Palembang, Rabu (15/6).

Bacaan Lainnya

Di hadapan petugas, kejadian berawal pada Maret 2014 lalu ketika korban RA bermaksud melunasi pembelian rumah. Namun, karena rumah tersebut belum selesai dibangun kontraktor, korban RA lalu bertemu dengan seorang kenalan yang menawarkan dirinya untuk ikut investasi melalui pelaku RK.

Awalnya dijanjikan keuntungan 12 persen dari nilai investasi. Pertama kali menyetor Rp125 juta, korban langsung mendapat untung Rp15 juta.

Mendapat keuntungan yang cukup besar itu langsung membuat korban tergiur untuk menambah nilai investasinya secara terusā€“menerus hingga Oktober 2014. Total uang yang ia setorkan mencapaiĀ Rp850 juta. Namun, setelah itu pelaku malah menghilang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede menjelaskan, pihaknya kini tengah memproses keterangan korban dan saksi yang ada.

“Akan ditelusuri dari bukti transaksi guna melacak keberadaan pelaku,” tutupnya. (Man)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.