Besok, Prof Jimly Asshidiqie Lantik Pengurus ICMI Sumsel

Palembang, Sumselupdate.com – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Sumatera Selatan periode 2016-2021 rencananya akan dilantik besok, Rabu (14/9) pukul 13.00 bertempat di Griya Agung, Palembang. Pelantikan tersebut bakal dilakukan langsung oleh Ketua Umum ICMI Pusat, yang juga Ketua Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu (DKPP), Prof Jimly Asshiddiqie.

“Benar, Rabu 14 September 2016 dilakukan pelantikan pengurus ICMI Sumsel periode 2016-2021 dan insya Allah dilantik langsung oleh Prof Jimly Asshiddiqie,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Ir Heri Amalindo melalui Sekretaris Panitia, M Nopriansyah, ST, di Sekretariat ICMI Sumsel Jl Kapten Anwar Sastro Palembang, Selasa (13/9).

Menurut Nopriansyah, sejauh ini persiapan pelantikan sudah cukup matang.

“Undangan pelantikan sudah disampaikan, baik kepada segenap pengurus maupun pihak terkait lainnya. Hari ini (Selasa) pukul 15.00 segenap pengurus juga sudah diberi tahu untuk ikut gladi di Griya Agung,” jelasnya.

Sebelumnya, Muswil ICMI Sumsel yang digelar di Asrama Haji beberapa waktu lalu telah memilih Prof Anis Saggaf sebagai ketua umum dan Ir H Heri Amalindo sebagai sekretaris umum. Sebagai tindak lanjutnya, telah keluar surat keputusan ICMI Pusat No. 014/SKD-P/ICMI/05/2016 tentang susunan pengurus wilayah ICMI Sumsel 2016-2021, yang akan dilantik besok. Selain Anis Saggaf dan Heri Amalindo yang masing-masing sebagai Ketua umum dan Sekretaris Umum, dalam surat keputusan itu juga tertera nama Ir. H. Alex Noerdin sebagai Ketua Dewan Penasihat dan Prof Fachrurrozie Syarkowi sebagai Ketua Dewan Pakar.

Diketahui dari surat keputusan tersebut, jumlah pengurus ICMI Sumsel kali ini terbilang cukup gemuk.

“Cukup gemuk iya, jumlahnya mencapai 330 pengurus. Ini di luar komposisi dewan penasihat dan dewan pakar yang jumlahnya mencapai puluhan. Kita berharap ini menjadi potensi yang luar biasa untuk kemajuan ICMI Sumsel ke depan,” terang Nopriansyah. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.