Berdiri Tahun 2018, Jalan Menuju Polsek Pagaralam Selatan Ini Masih Berlumpur

Seorang pengendara saat melintas di jalan berlumpur menuju Polsek Pagaralam Selatan

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kondisi memprihatinkan tampak didepan Markas Polsek Pagaralam Selatan Kota Pagaralam. Pasalnya kondisi akses jalan satu-satunya untuk masuk ke Polsek tersebut masih tanah yang saat musim hujan seperti saat ini menjadi berlumpur dan licin.

Bacaan Lainnya

Parahnya kondisi ini sudah terjadi sejak 3 tahun lalu yaitu usai peresmian Polsek tersebut pada tahun 2018 lalu. Namun sampai saat ini akses jalan yang ada masih  belum ditingkatkan atau dibangun.

Karena takut tidak bisa keluar lagi karena jalan licin saat masuk ke kawasan Polsek banyak warga yang hendak berurusan di Polsek memarkirkan kendaraannya agak jauh dari Polsek.

Rian (36) warga yang tinggal di kawasan tersebut mengatakan, bahwa kondisi jalan depan Polsek Pagaralam Selatan dan menuju permukiman warga di belakang Polsek tersebut memang sangat mengkhawatirkan.

“Parah jalan ini Pak, sebab di musim hujan seperti ini kendaraan roda empat biasa hampir tidak bisa melewati jalan tersebut karena berlumpur dan licin,” ujarnya, Selasa (9/2/2021).

Kondisi itu diperparah dengan kondisi jalan yang menanjak pas didepan Polsek. Jadi saat hujan turun jalan menjadi sangat licin. Bagi kendaraan yang sudah masuk dipastikan tidak akan bisa keluar.

“Sering mobil truk pembawa material harus bermalam di jalan tersebut karena tidak bisa keluar. Pasalnya saat hujan berhenti jalan licin dan kendaraan tidak bisa menanjak tebing di depan Polsek, karena kondisinya yang masih berlumpur dan licin,” katanya.

Sementara itu, salah satu anggota Polsek Pagaralam Selatan Yongki Andrean mengungkapkan, bahwa kondisi jalan yang ada memang sudah sejak awal dibangun Polsek tersebut. Selama ini pun pengerasan dilakukan warga sekitar dan Polsek dengan material seadanya saja.

“Kadang jika ada sisa batu atau material lain yang bisa digunakan untuk mengeraskan jalan kami tumpahkan di jalan. Hal ini agar jalan tidak terlalu licin saat musim hujan. Namun karena kondisi jalan menanjak dan tidak ada drainase di dua sisinya material yang kita tebar terbawa air hujan dan jalan kembali menjadi licin,” ungkapnya.

Pihaknya berharap jalan segara dibangun agar masyarakat bisa nyaman dan aman saat berurusan di Polsek dan warga sekitar tidak kesusahan saat keluar masuk permukiman mereka. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.